Lazio vs Salernitana 1-3: Si Biru Muda Tumbang di Markas Sendiri

Lazio vs Salernitana 1-3: Si Biru Muda Tumbang di Markas Sendiri
Para Pemain Salernitana Melakukan Selebrasi Setelah Boulaye Dia Mencetak Gol ke Gawang Tuan Rumah Lazio pada Pertandingan ke-12 Serie A di Olimpico Stadium (31/10/2022) (Sumber : football-italia.net)

Lazio harus menelan kekalahan melawan Salernitana dengan skor 1-3 pada pertandingan ke-12 Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Senin (31/10/2022).

Hasil ini menghentikan catatan impresif Lazio yang belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Serie A.

Pekan lalu, Lazio berhasil mengalahkan tuan rumah Atalanta dengan skor 2-0 melalui gol Mattia Zaccagni dan Felipe Anderson.

Kekalahan ini juga cukup mengejutkan mengingat Lazio difavoritkan untuk menang dikarenakan mereka memiliki kualitas tim yang jauh lebih baik.

Bacaan Lainnya

Pada laga tadi malam, Lazio sebenarnya menguasai pertandingan dengan 61% ball possession dan melepaskan 13 tembakan dengan 4 diantaranya mengarah on-target.

Bahkan, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Mattia Zaccagni pada menit ke-41 setelah menerima umpan terobosan akurat Luis Alberto.

Di babak kedua, tim tamu Salernitana yang mengandalkan taktik pressing-defensif dan serangan balik berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui Antonio Candreva.

Mantan pemain Lazio tersebut berhasil menjebol klub lamanya lewat gol cantik dimana dirinya melepaskan tendangan chip yang gagal diantisipasi kiper tuan rumah, Ivan Provedel.

Pada menit ke-68, Salernitana berhasil unggul 2-1 lewat gol yang dicetak bek tengah mereka yaitu Federico Fazio lewat sepekan keras setelah menerima backpass Flavius Daniliuc.

Delapan menit berselang, tim tamu akhirnya berhasil kembali mencetak gol untuk memperbesar skor menjadi 3-1.

Kembali lewat serangan balik kilat, striker Salernitana yaitu Boulaye Dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang Domagoj Bradarić dari sisi kiri.

Baca juga:  AS Roma vs Lazio 0-1: Elang Biru Menangi Derby della Capitale

Kemenangan dengan skor 3-1 ini membuat Salernitana naik ke peringkat sepuluh dengan perolehan 16 poin.

Tim asuhan Davide Nicola tersebut telah memperoleh empat kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Sedangkan, hasil ini membuat Lazio turun ke peringkat lima dengan perolehan 24 poin dari tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

Absennya Immobile di laga ini tampaknya menjadi suatu masalah serius bagi Lazio.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *