Lawan Barcelona di Copa del Rey, Sevilla Lebih Diuntungkan

Barcelona vs Sevilla (foto: Barcablaugranes.com)
Barcelona vs Sevilla (foto: Barcablaugranes.com)

Spanyol – Hasil drawing semifinal Copa del Rey mempertemukan Sevilla vs Barcelona dan Athletic Bilbao vs Levante. Khusus partai Sevilla vs Barcelona tentu akan berlangsung seru.

Baik Barcelona dan Sevilla, keduanya penghuni empat besar La Liga Spanyol. Blaugrana berada di posisi kedua dan Sevilla di urutan keempat meskipun hanya selisih satu poin dengan Barcelona.

Sebelumnya, Sevilla melangkah ke semifinal setelah mengalahkan klub divisi dua, Almeria. Sedangkan Barcelona menang susah payah melawan Granada dengan skor 5-3.

Baca juga: Real Betis vs Barcelona 2-3: Tren Positif Blaugrana Catatkan Sejarah

Bacaan Lainnya

Laga pertama, akan dihelat di kandang Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis 11/02/2021. Lalu leg kedua, giliran Messi dan kawan-kawan yang bertindak sebagai tuan rumah, pada 04/03/2021.

Menariknya, pertemuan kedua yang berlangsung di Camp Nou hanya berselang beberapa hari setelah berlaga di La Liga 2020/2021. Dalam pertemuan pertama La liga yang berlangsung pada Oktober tahun lalu di Camp Nou, berakhir imbang 1-1. 

Sevilla dalam Posisi Lebih Diuntungkan

Kesimpulan bahwa Sevilla dalam posisi lebih baik ketimbang tim asuhan Ronald Koeman FC Barcelona, ditilik dari dua fakta berikut:

1. Sevilla Bertindak Terlebih Dahulu Sebagai Tuan Rumah

Laga pertama yang akan dihelat di kandang Sevilla, pada 11/02 dini hari, pukul 03.00, akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh pasukan yang diasuh oleh Julen Lopetegui itu.

Baca juga:  Elche vs Barcelona: Keduanya Sama-Sama Wajib Menang

Mereka akan main habis-habisan untuk memburu kemenangan agar memudahkan pekerjaan mereka pada pertemuan kedua di Camp Nou.

Baca juga: El Mundo Kembali Mengusik Kenyamanan Messi dan Barcelona

Perlu dicatat bahwa Sevilla akhir-akhir ini bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dari 7 pertandingan terakhir, Sevilla berhasil meraih semuanya dengan kemenagan.

2. Barcelona Terlalu Tergantung Pada Messi

Barcelona memang datang sebagai tamu yang tampil apik juga dalam 6 pertandingan terakhir tanpa terkalahkan. Boleh dikatakan bahwa tim yang akhir-akhir ini diguncang dengan berbagai isu tentang pemain terbaiknya Messi itu, sedang on fire.

Akan tetapi, beberapa kemenangan diraih dengan susah payah. Contohnya saja, ketika bersua Granada di ajang yang sama. Mereka menang dengan harus berpeluh keringat selama 120 menit. Yang terbaru adalah tim Catalan itu harus memainkan Messi baru menang atas Real Betis di Laliga.

Baca juga: Luis Suarez: Pelanjut Tren Positif Atletico, Barcelona Jangan Iri?

Melawan Betis, Barca tampil buruk selama babak pertama sehingga tertinggal 0-1. Malahan, selama 45 menit babak pertama berlangsung, tim tidak mampu melakukan 1 shoot on targetpun.

Beruntung Barca memiliki senjata rahasia dalam diri pemain bernama Leonel Messi. Masuknya sang peraih 6 Ballon d’Or pada menit 57 untuk menggantikan Riqui Puig langsung membawa perubahan bagi wajah permainan Blaugrana sehingga akhirnya menang dengan skor 2-3.

Jika tidak, Barcelona pasti tersungkur di hadapan Real Betis. Kehadiran seorang Messi memang membuat permainan Barcelona jauh lebih baik dan efektif.

Walaupun Griezmann semakin menunjukkan keterlibatannya dalam permainan Barca, akan tetapi tanpa Messi, Barcelona terlihat kewalahan. Dapatkah Messi mengalahkan 11 pasukan Sevilla pada semifinal pertama Copa del Rey kali ini? Menarik untuk dinanti.

Baca juga:  Dembele Show Antar Barcelona Kangkangi Athletic Bilbao

Maximus Malaof

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *