Laga ke-100 Neymar di PSG: Masih Tersisa Bensin di Tangki Esok Hari?

Neymar PSG
Neymar mencatatkan laga ke 100 di PSG. (Foto: Ligue1.com)

AnalisBola.com – Di pertandingan lawan Montpellier, berakhir kemenangan 4-0 bagi tim Ibukota, Neymar turun berseragam PSG untuk kali ke-100. Bukan catatan yang menarik karena sejatinya bisa diraih lebih awal bila ia tak terpaksa atau memilih absen di beberapa laga sebelumnya.

Yang lebih unik rupanya ia turut sumbang 81 gol dari 100 pertandingan itu, dengan rasio 0.81 gol dari 1 pertandingan. Itu baru menarik. Belum termasuk 46 assist mengalir dari kakinya. Ia, Neymar Jr.

Rasanya sudah sangat lama Neymar dan PSG bersama. Maka ketika laga 100 itu baru sekarang terlewati, kok ya terasa lama? Atau memang waktu berlalu tak tertandai akhir-akhir ini? Aih, terlalu personal.

Namun, memang ada sindrom absen unik di Neymar ini, saudara, utamanya ketika telah pindah ke Paris musim panas 2017 lalu. Ia biasa “cedera” secara misterius di medio Desember-Januari sebelum sembuh, jika memang sebelumnya itu benar cedera, di Februari kala Liga Champions kembali menghangat.

Bacaan Lainnya

Berita pesta yang digelarnya jarang luput dari perhatian media karena Neymar juga tak malu mengunggah kenangan di akun media sosial miliknya.

Meski giat bersenang-senang, para kritikus harus mau mengakui bila ia punya pengaruh, alias kharismatik, bagi PSG. Di samping memiliki rasio gol mengagumkan, hanya di bawah Zlatan Ibrahimovic dan Carlos Bianchi yang memang berposisi striker murni, rasio kemenangan tim Menara Eiffel berada di angka 79% bila Neymar turut merumput. Tentu, sayangnya, laga final kontra Bayern Munich musim lalu jadi bagian 21% yang lain.

Baca juga:  Manchester City dan PSG Berlomba Perebutkan Lionel Messi

Di masa depan, tak mustahil Neymar pimpin kawan-kawannya menuju panggung gemerlap final Liga Champions lagi. Ia telah bertemu dan mengobrol dengan Mauricio Pochettino, pelatih anyarnya. Mereka tampak saling respek, tertawa bersama dan profesional. Dikabarkan, Poch ingin Neymar lebih fit, bebas dari cedera untuk berkontribusi secara penuh dalam skema yang ingin diterapkannya kelak.

Gayung bersambut dari pihak manajemen tim. Neymar kini tengah ditawari kontrak anyar yang bakal mengikatnya di Parc des Princes lebih lama dari Juni 2022, waktu kontrak lamanya berakhir. Jika semua lancar, maka itu terdengar seperti 100 pertandingan lain akan ditempuhnya dalam balutan biru gelap.

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *