Kemenangan Penting dan Comeback Sensasional Barcelona

Barcelona vs Sevilla
Barcelona vs Sevilla. (Foto: barcablaugranes.com)

Spanyol – Pasukan Ronald Koeman, Barcelona mampu memberikan perlawakan apik kala menjamu Sevilla dalam ajang Semi Final Copa Del Rey leg 2. Barcelona vs Sevilla berlangsung di Cam Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari.

Bermain di markas sendiri, Barcelona tertinggal atregat dari Sevilla 2-0. Hasil ini seakan membawa petaka dan akan membawa El Barca ke ujung tanduk.

Alhasil, Barcelona bermain sangat bagus. Leonel Messi CS dan kolega berhasil bermain gemilang dan comeback sensasional di Camp Nou.

Barcelona mampu mengembalikan kedudukan dengan 3:0 dan membuat atregat (3:2). Kemenangan ini membuat El Barca melaju ke babak Final menunggu kemenangan Bilbao vs Levante.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Xavi Hernandez Calon Kuat Pengganti Koeman di Barcelona

Gol-gol Barcelona tercipta dari Dembele (12), Pique (94) dan Braithwaite (95). Gol itu tentu didapat bukan sekedar gol. Ada perjuangan gigih dan kerja extra. Pasalnya, Barcelona sudah nyaris tersingkir di ajang ini. Barcelona hanya mampu menang 1-0 hingga menit 92, artinya kalah atregat (2-1).

Namun keajaiban datang pada Barcelona di menit akhir atau menit tambahan. Pique berhasil tandukan bola lewat assist Griezmann di menit 94+. Menegangkan? Jelas. Dan gol itulah yang membuat agregat sama (2:2) hingga akhirnya wasit memberikan extra time.

Di babak extra time inilah Blaugrana bermain semakin agresif, serangan demi serangan terus digencarkan. Hingga akhirnya, Braitwaite berhasil menanduk bola pada menit le 95 lewat umpan krosing Jordi Alba.

Baca juga:  Happy Ending Drama Lionel Messi

Baca juga: Manchester City dan PSG Berlomba Perebutkan Lionel Messi

Sebetulnya, Sevilla memiliki peluang untuk menambah keunggulan agregatnnya, Pasalnya di waktu normal, Sevilla mendapatkan Penalti. Namun berkat gegemilangan Ter Stegen, Penalti itu berhasil dibaca dan dipeluk mesra.

Kemenangan heroik ini patut diberikan apresiasi terhadap para pemain Barcelona yang sama sekali tak pernah putus asa memborbardir pertahanan Sevilla. Selamat, Barcelona!

Zubairi
Instagram | Twitter

Santri Mahasiswa | Redaktur Muda atorcator.com | Blogger | Pemuda Asli Sumenep | Pemuda Dari Kampung 

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *