Kalahkan Southampton, Liverpool Kembali Bidik Liga Champions

Gol Thiago Alcantara melawan Southampton
Gol Thiago Alcantara melawan Southampton

Inggris – Liverpool sukses menaklukan tamunya Southampton dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pekan ke-35 pada Minggu (09/5) dini hari tadi. Dua gol tersebut diciptakan oleh Shadio Mane dan Thiago Alcantara.

Bertanding di Anfield stadium, Liverpool tanpa kehadiran Ozan Kabak di lini belakang akibat cedera, hal itu membuat Jurgen Klopp memasukkan Rhys Williams dan Nathaniel Philips.

Meski tampil dengan bek pelapis, skuad Liverpool tetap mengusung permainan menyerang, dan mengandalkan Mo Salah, Jota, dan Mane di lini depan.

Memasuki babak pertama, skuad Jurgen Klopp cukup tampil sporadis menyerang ke gawang Southampton. Namun beberapa kali peluang yang didapatkan oleh Lini depan Liverpool masih dapat dimentahkan oleh penampilan apik Fraser Foster di mistar gawang.

Bacaan Lainnya

Skor untuk Liverpool baru muncul di menit ‘31’, ketika Mo Salah memberikan umpan lambung di dalam kotak penalti dan disambar oleh tandukan kepala Mane yang berhasil melawan duel bek The Saints. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Melanjutkan ke babak kedua, Southampton berhasil mengimbangkan permainan Liverpool. Namun memasuki injury time, Thiago Alcantara yang berdiri bebas melesakkan sepakan dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan gawang, yang tak bisa dihalau oleh Frases Foster dan berujung gol.

Pertandingan berakhir dengan keunggulan Liverpool 2 – 0 atas Southampton. Dengan begitu Liverpool kini berada di posisi 6 klasmen, dengan raihan 57 poin. Peluang The Reds untuk tembus ke Liga Champions masih terbuka, namun harus bersaing dengan peringkat kelima West Ham yang memiliki poin 58 dan Leicester City yang kini memiliki poin 63.

Baca juga:  Leandro Trossard: Pemain Ketiga Liga Inggris yang Menciptakan Hattrick di Anfield

Gol Perdana Thiago Alcantara Untuk Liverpool

Pertandingan melawan Southampton dini hari tadi, mungkin menjadi catatan penting bagi Thiago Alcantara. Pasalnya ex Bayern Munchen itu mencatatkan gol perdananya untuk Liverpool. Diketahui Thiago Alcantara merupakan rekrutan anyar Liverpool di musim 2020/2021. Sejauh ini pemain berusia 30 tahun tersebut telah bermain sebanyak 26 kali di semua kompetisi bersama Liverpool.

Ihsan Fahmi
Twitter | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *