Kalahkan Rangers, Napoli Duduki Puncak Klasemen Grup A Liga Champions

Kalahkan Rangers, Napoli Duduki Puncak Klasemen Grup A Liga Champions
Pemain Napoli, Matteo Politano Merayakan Selebrasi setelah Mencetak Gol Penalti ke Gawang Rangers di Ibrox Stadium (15/9/2022) (Sumber : theguardian.com)

Napoli berhasil menduduki puncak klasemen sementara grup A setelah meraih kemenangan di markas Rangers dengan skor 3-0 pada pertandingan kedua liga Champions, Kamis (15/9/2022).

Pada laga yang berlangsung di Ibrox Stadium tersebut, Napoli berhasil meraih tiga poin berkat ketiga gol yang masing-masing dicetak oleh Matteo Politano di menit ke-68 melalui penalti, Giacomo Raspadori di menit ke-85, dan Tanguy Ndombele di menit ke-91.

Perbedaan kualitas dan pengalaman antar kedua tim tampak cukup terlihat di pertandingan ini. Tuan rumah Rangers yang baru pertama kali tampil di liga Champions setelah 12 tahun lamanya absen terlihat tidak bisa memberikan perlawanan yang berarti terhadap tim tamu.

Meskipun berhasil menahan gempuran Napoli selama babak pertama, tim asuhan Giovanni Van Bronckhorst tersebut harus rela digelontor tiga gol tim tamu dalam kurun waktu 25 menit sebelum pertandingan berakhir.

Bacaan Lainnya

Diusirnya pemain Rangers, James Sands di menit ke-55 membuat klub yang bermarkas di Glasgow tersebut tidak bisa menandingi Napoli yang unggul secara kualitas tim dan juga gaya permainan hingga akhir pertandingan. Alhasil, mereka harus rela menelan kekalahan di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri.

Perbedaan kualitas dari keduanya juga dapat terlihat pada statistik akhir pertandingan, dimana Rangers menguasai 43% ball possession dan melepaskan 10 tembakan dengan hanya 3 yang mengarah on-target.

Sedangkan, tim tamu Napoli menguasai 57% ball possession dan berhasil melepaskan 25 tembakan dengan 10 mengarah on-target.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Rangers di liga Champions musim ini. Sebelumnya, mereka dibantai dengan skor telak 0-4 di markas Ajax Amsterdam.

Baca juga:  Ronaldo & Juventus Perlu Belajar dari Kekalahan Barcelona vs PSG

Tentu saja ini menjadi suatu comeback ke liga Champions yang tidak diharapkan bagi Rangers mengingat mereka adalah runner-up liga Europa musim lalu. Selain itu, Rangers juga berhasil mengalahkan PSV Eindhoven pada babak kualifikasi liga Champions.

Hasil ini membuat Rangers duduk di posisi paling buncit pada klasemen grup A dengan belum mencetak satupun gol dan telah kebobolan tujuh gol hanya dalam kurun waktu dua pertandingan saja !

Jika tidak berbenah, Rangers bisa segera terdepak dari kompetisi liga Champions terlebih mereka akan bertanding melawan Liverpool pada pertandingan selanjutnya.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat Napoli duduk di puncak klasemen grup A dengan perolehan 6 poin dengan telah mencetak tujuh gol dan belum kebobolan sama sekali.

Pada pertandingan pertama, tim asuhan Luciano Spalletti tersebut secara luar biasa berhasil meluluh-lantakan runner-up liga Champions musim lalu, Liverpool dengan skor telak 4-0 pada pertandingan di Naples.

Hasil ini tentu saja menjadi start yang cukup baik bagi Napoli sekaligus mengulangi catatan fenomenal yang pernah mereka lakukan di liga Champions musim 2011/12.

Kemenangan ini juga semakin memperpanjang hasil sempurna Napoli yang belum terkalahkan di semua kompetisi, setelah mereka meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam pertandingan Serie A.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *