Kalahkan AC Milan, Napoli Terus Lanjutkan Hasil Sempurna

Kalahkan AC Milan, Napoli Terus Lanjutkan Hasil Sempurna
Pemain Napoli Melakukan Selebrasi setelah Mencetak Gol ke Gawang AC Milan di San Siro dalam Pertandingan Serie A Pekan ke-7 (19/9/2022) (Sumber : cuba.detailzero.com)

Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah AC Milan dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-7 Serie A di San Siro, Senin (19/9/2022).

Bermain menghadapi tuan rumah yang didukung oleh puluhan ribu suporternya tak membuat Napoli gentar. Bahkan, mereka berhasil menumbangkan AC Milan dengan taktik efektif yang berperan dalam membawa pulang tiga poin dari San Siro.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim asuhan Luciano Spalletti tersebut berhasil unggul di menit ke-55 melalui gol penalti yang dicetak oleh Matteo Politano.

Tuan rumah sempat berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui Olivier Giroud, akan tetapi Napoli akhirnya berhasil menjadi pemenang di San Siro setelah Giovanni Simeone berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-78.

Bacaan Lainnya

Gol tersebut menjadi yang perdana untuk Simeone bersama Napoli di kompetisi Serie A. Putra kandung Diego Simeone tersebut bergabung ke Napoli di musim ini dengan status pinjaman dari klub Serie A lainya, Hellas Verona. Sebelumnya, Simeone juga mencetak gol perdananya di liga Champions saat melawan Liverpool.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga Napoli di markas AC Milan dalam tiga musim terakhir. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Napoli berhasil mengalahkan AC Milan di San Siro yang keduanya berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan di San Siro ini membawa Napoli menduduki puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 17 poin dari tujuh pertandingan dimana mereka belum terkalahkan.

Tim asuhan Luciano Spalletti tersebut telah meraih lima kemenangan, dua hasil imbang dan nol kekalahan yang menjadi salah satu start terbaik mereka di Serie A.

Baca juga:  Torino vs AC Milan 2-1: Rossoneri Raih Kekalahan Kedua

Jangan lupa juga bahwa Napoli berhasil menang dalam dua laga awal liga Champions setelah menghancurkan Liverpool dengan skor 4-1 dan meraih kemenangan di markas Rangers dengan skor 3-0. Artinya, Napoli belum terkalahkan dari sembilan pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Meski ditinggal hengkang oleh Insigne, Mertens, dan Koulibaly, Luciano Spalletti mampu membuktikan bahwa Napoli bisa menjadi lebih baik kendati tidak diperkuat lagi oleh ketiga pemain tersebut.

Taktik 4-2-3-1 dan 4-3-3 yang diterapkan Spalletti tampaknya mampu membawa Napoli tampil mengerikan dan berpotensi menjuarai Serie A jika mereka terus tampil konsisten.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *