Kaio Jorge, Brazilian Berikutnya yang Saba Eropa

Kaio Jorge
Kaio Jorge. Foto: juventus.com.

Ia masih muda, belum capai kepala dua. Jejakkan kaki di benua yang berbeda dengan tempat di mana ia beranjak remaja dan mulai tumbuh janggut. Ini tidak akan mudah. Menjadi pemain Juventus, salah satu klub sarat prestasi Italia di tengah upaya pulihkan diri dari malaise musim lalu, juga tidak akan mudah.

Pemain Brazil jika anda cermati identik dengan persona carefree, alias santai. Dari zaman Ronaldo gundul, senyum manis Ronaldinho, slengeannya David Luiz hingga perkawanan baik Neymar Junior dengan Justin Bieber. Tak ada yang salah atas itu, sejauh tetap pertontonkan alasan mengapa klub menggaji mereka. Necis dan menikmati hidup bolehlah, namun performa di lapangan jangan sampai kedodoran.

Baca Juga: Christian “Bobo” Vieri: Hegemoni Juve Belum Purna

Kiranya ia telah dengar pula kultur kompetisi yang lebih menantang di Eropa. Bila tak siap, sebertalenta Gabriel Barbosa pun musti rela dilabeli “imporan gagal” kala kariernya mandek bersama Inter Milan. Langsung bergabung dengan klub besar bikin lampu sorot lebih menyilaukan ketimbang tim-tim pertengahan tabel klasemen. Satu pos di starting line-up jauh lebih panas di skuad mahal Juve. Ia tentu harus mampu mengoptimalkan segala kesempatan yang mampir dari Max Allegri.

Bacaan Lainnya

Jikalau temui stagnasi, jangan berkecil hati. Lucas Paqueta mampu temukan tempat cocok baginya bersinar, yakni bersama Olympique Lyon, alih-alih AC Milan. Atau kasus Phil Coutinho yang lebih terapresiasi dalam kostum merah Liverpool dan ganasnya Premier League. Selalu ada kesempatan kedua, selama hayat masih menyatu dengan badan.

Rincian Transfer

Kaio Jorge datang dari Santos dengan deal senilai 3 juta euro termasuk bonus. Relatif kecil sebab kontraknya telah masuki 6 bulan terakhir. Akhirnya, Santos musti terima tawaran apapun kalau tak ingin sang pemain pergi cuma-cuma.

Ia bakal pakai kostum bernomor punggung 21, yang juga pernah mampir di badan Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Ambisinya besar, yakni mencetak sebanyak mungkin gol, membantu rekan setimnya dan trofi Si Telinga Panjang, Liga Champions.

Baca Juga: Laporte Enggan Jadi Pelapis, Juventus Pantau Situasi

Kaio Jorge tanda tangani kontrak sepanjang 5 tahun, hingga 2026. Ia sebenarnya punya pilihan membela AC Milan, namun Si Nyonya Tua bergerak lebih taktis menyelesaikan segala urusan. Lantas, ia bakal berbagi ruang ganti dan kesempatan bermain dengan Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Dybala dan, pria yang pernah ia pasang posternya di kamar, Cristiano Ronaldo.

Nah, semoga beruntung di Turin, Kaio Jorge!

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Huru-Hara Februari di Marseille

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *