Juventus vs Maccabi Haifa 3-1: Di Maria Sumbang Tiga Assist

Juventus vs Maccabi Haifa 3-1: Di Maria Sumbang Tiga Assist
Angel Di Maria Merayakan Gol Kedua Adrien Rabiot ke Gawang Maccabi Haifa pada Pertandingan Ketiga Grup H Liga Champions di Juventus Stadium (6/10/2022) (Sumber : br.vida-estilo.yahoo.com)

Juventus berhasil mengalahkan Maccabi Haifa dengan skor 3-1 pada pertandingan ketiga grup H liga Champions di Juventus Stadium, Kamis (6/10/2022).

Kemenangan tersebut rupanya menjadi yang perdana untuk Si Nyonya Tua di ajang liga Champions. Sebelumnya, mereka menelan dua kekalahan beruntun melawan PSG dan Benfica dengan skor yang sama yaitu 1-2.

Kemenangan ini pastinya membuka kembali harapan Juventus untuk bisa lolos ke babak 16 besar sekaligus membuat posisi Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan kembali aman.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut memang berada dalam tekanan yang sangat hebat dari seluruh fans Juventus menyusul hasil mengecewakan yang terus diraih musim ini.

Bacaan Lainnya

Meskipun berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 3-0 (3/10/2022), Juventus nyatanya bertengger di peringkat ke-7 klasemen Serie A dengan perolehan 13 poin dari tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kekalahan.

Pada laga melawan Maccabi Haifa tadi malam, Juventus yang unggul secara kualitas pemain dan bermain di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri tampaknya berhasil memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih tiga poin perdana di liga Champions.

Juventus mampu menguasai 51% ball possession dan berhasil melepaskan 16 tembakan dengan 7 diantaranya mengarah on-target.

Winger Juventus, Angel Di Maria berhasil menjadi bintang kemenangan di pertandingan ini.

Meskipun tidak mencetak gol, pemain timnas Argentina tersebut mencetak tiga assist untuk semua gol Juventus di laga ini.

Assist pertamanya dihasilkan di menit ke-35, ketika Di Maria mengirimkan umpan terobosan kepada gelandang Juventus yaitu Adrien Rabiot yang merengsek masuk ke kotak penalti Maccabi Haifa untuk mencetak gol pembuka tuan rumah.

Baca juga:  RB Leipzig vs Liverpool: Debut Manis Ozan Kabak di Liga Champions

Assist keduanya dihasilkan tiga menit setelah babak kedua dimulai. Dari tengah lapangan, Di Maria mengirimkan umpan terobosan kepada Vlahovic yang berlari ke kotak penalti tanpa bisa dikejar oleh bek Maccabi Haifa untuk mencetak gol kedua tuan rumah.

Assist ketiganya atau yang terakhir kemudian dihasilkan di menit ke-83, dimana Di Maria berperan dalam gol kedua Rabiot di laga ini melalui umpan dari sepak pojok.

Gol Rabiot tersebut memastikan kemenangan Juventus dengan skor 3-1. Delapan menit sebelumnya, Maccabi Haifa sempat berhasil memperkecil kedudukan melalui Dean David.

Hasil ini membawa Juventus tetap berada di peringkat ketiga grup H dengan perolehan tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Meski demikian, Juventus memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar apabila mampu menyapu bersih tiga sisa laga.

Sedangkan, Maccabi Haifa harus terpuruk di dasar klasemen tanpa meraih satupun poin setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Juventus (4-3-3) : Szczesny (GK), De Sciglio (LB), Danilo (CB), Bremer (CB), Cuadrado (RB), Rabiot (CM), Paredes (DM), McKennie (CM), Kostic (LW), Vlahovic (CF), Di Maria (RW).

Subs : Locatelli, A.Sandro, Kean, Bonucci, Miretti

Maccabi Haifa (3-5-2) : Cohen (GK), Goldberg (CB), Batubinsika (CB), Seck (CB), Cornud (LWB), Abu Fani (CM), Chery (DM), Mohamed (CM), Sundgren (RWB), Tchibota (FW), Pierrot (FW).

Subs : Lavi, Atzili, Haziza, Rukavytsya, David

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *