Juventus vs Lazio 3-0: Enam Kemenangan Beruntun Si Nyonya Tua

Juventus vs Lazio 3-0: Enam Kemenangan Beruntun Si Nyonya Tua
Striker Juventus, Moise Kean Berhasil Mencetak Gol Pembuka ke Gawang Lazio pada Pertandingan ke-15 Serie A di Juventus Stadium (14/11/2022) (Sumber : football-italia.net)

Juventus berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 pada pertandingan ke-15 Serie A di Juventus Stadium, Senin (14/11/2022).

Bermain sebagai tuan rumah, Juventus berhasil memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih tiga poin sekaligus enam kemenangan beruntun di Serie A.

Pekan lalu, Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan di markas Verona dengan skor 1-0. Sebelumnya, Juventus juga berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0.

Pada laga tadi malam, Juventus rupanya kalah dalam hal penguasaan bola dengan 40% ball possession. Akan tetapi, Juventus mampu melepaskan total 13 tembakan dengan 9 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut mencetak gol pembuka pada menit ke-43 melalui tendangan chip Moise Kean yang berhasil melewati kiper Lazio, Ivan Provedel.

Delapan menit setelah turun minum, Kean berhasil mencetak gol keduanya dan merubah skor menjadi 2-0 dengan memanfaatkan bola mentah hasil tepisan Provedel yang menggagalkan sepakan Filip Kostic.

Gol tersebut menjadi yang keempat untuk Kean di Serie A musim ini.

Lazio berusaha untuk memperkecil kedudukan, akan tetapi tim asuhan Maurizio Sarri tersebut masih gagal menembus solidnya lini pertahanan tuan rumah.

Juventus akhirnya berhasil memastikan kemenangan menjadi 3-0 setelah Arkadiusz Milik mencetak gol pada menit ke-89.

Federico Chiesa yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menciptakan assist kepada Milik melalui umpan silang dari sisi kiri pertahanan Lazio.

Assist tersebut menjadi yang pertama bagi Chiesa untuk Juventus setelah harus absen selama beberapa bulan karena mengalami cedera.

Baca juga:  Juventus vs Bologna 2-0: Arthur Cetak Gol Perdana

Sama seperti Kean, gol tersebut juga menjadi yang keempat untuk Milik di Serie A musim ini.

Kemenangan ini membawa Juventus naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 31 poin dan hanya berjarak dua poin dari AC Milan yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan, Lazio turun ke peringkat empat dengan perolehan 30 poin.

Juventus (3-5-2) : Szczesny (GK), Danilo (CB), Bremer (CB), Gatti (CB), Kostic (LWB), Rabiot (CM), Locatelli (DM), Fagioli (CM), Cuadrado (RWB), Milik (FW), Kean (FW).

Subs : Chiesa, Di Maria, Paredes

Lazio (4-3-3) : Provedel (GK), Marusic (LB), Romagnoli (CB), Casale (CB), Hysaj (RB), Basic (CM), Cataldi (DM), Milinkovic-Savic (CM), Pedro (LW), F.Anderson (CF), L.Romero (RW).

Subs : Vecino, L.Alberto, Antonio, Cancellieri, Gila

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *