Juventus vs Inter Milan 2-0: Aksi Magis Kostic Tentukan Kemenangan Si Nyonya Tua

Juventus vs Inter Milan 2-0: Aksi Magis Kostic Tentukan Kemenangan Si Nyonya Tua
Winger Juventus, Filip Kostic Menjadi Pahlawan Si Nyonya Tua dengan Dua Assist yang Dihasilkannya pada Laga Melawan Inter Milan di Juventus Stadium (7/11/2022) (Sumber : eurosport.com)

Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 pada pertandingan ke-13 Serie A di Juventus Stadium, Senin (7/11/2022).

Bermain sebagai tuan rumah dihadapan puluhan ribu suporternya sendiri, Juventus berhasil memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih kemenangan dalam laga bertajuk derbi d’Italia tersebut.

Kemenangan ini juga sekaligus membalaskan dendam Si Nyonya Tua atas kekalahan dari Inter dengan skor 0-1 di stadion yang sama pada musim lalu.

Pada laga tadi malam, Juventus sebenarnya kalah dalam hal dominasi pertandingan dimana mereka hanya menguasai 46% ball possession dan melepaskan 8 tembakan dengan 3 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Lain hal dengan Inter yang menguasai 54% ball possession dan melepaskan 14 tembakan dengan 4 diantaranya mengarah on-target.

Meski demikian, barisan pertahanan Juventus tampil cukup solid pada laga ini untuk meredam serangan Inter yang sudah dilancarkan sejak menit awal babak pertama.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny tercatat melakukan dua penyelamatan krusial sepanjang pertandingan.

Selain itu, lini depan Inter yang terdiri dari Dzeko dan Lautaro Martinez juga gagal memaksimalkan setiap peluang emas yang dihasilkan.

Taktik Allegri untuk Juventus yang lebih mengandalkan pressing dan counter-attack akhirnya berhasil unggul pada menit ke-52.

Berawal dari sepak pojok Inter yang berhasil digagalkan oleh barisan pemain Juventus, bola kemudian mendarat ke kaki Filip Kostic yang berada di sisi sayap kiri.

Winger timnas Serbia tersebut kemudian mengecoh Barella dan selanjutnya berlari cepat membawa bola ke sisi sayap kiri barisan pertahanan Inter.

Baca juga:  Para Petaruh di Pekan Terakhir Serie A

Kostic kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti Inter yang segera disambut oleh sepakan Adrien Rabiot untuk mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-62, Juventus yang mendapatkan momentum sebenarnya berhasil mencetak gol melalui sepakan Danilo dalam situasi sepak pojok.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena Danilo terbukti melakukan handball sebelum mencetak gol ke gawang Inter.

Kostic yang tampil cukup luar biasa di laga ini berhasil kembali menunjukan magisnya setelah menciptakan assist melalui umpan silang kepada Nicolo Fagioli pada menit ke-84.

Sepakan Fagioli sempat membentur badan bek kiri Inter, Robin Gosens sebelum menembus gawang lawang yang dikawal oleh Andre Onana.

Keberhasilan meraih tiga poin ini membawa Juventus naik ke peringkat lima dengan perolehan 25 poin dari tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sedangkan, Inter Milan tertahan di peringkat ketujuh dengan perolehan 24 poin dari delapan kemenangan dan lima kekalahan.

Juventus (3-5-1-1) : Szczesny (GK), A.Sandro (CB), Bremer (CB), Danilo (CB), Kostic (LWB), Rabiot (CM), Locatelli (DM), Fagioli (CM), Cuadrado (RWB), Miretti (AM), Milik (CF).

Subs : Chiesa, Di Maria

Inter Milan (3-5-2) : Onana (GK), Acerbi (CB), De Vrij (CB), Skriniar (CB), Dimarco (LWB), Mkhitaryan (CM), Calhanoglu (DM), Barella (CM), Dumfries (RWB), Dzeko (FW), Lautaro (FW).

Subs : Gosens, Correa, Bellanova, Darmian, Brozovic

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *