Juventus vs Bologna 3-0: Si Nyonya Tua Kembali ke Jalur Kemenangan

Juventus vs Bologna 3-0: Si Nyonya Tua Kembali ke Jalur Kemenangan
Striker Juventus, Arkadiusz Milik Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Bologna dalam Lanjutan Pertandingan Serie A di Juventus Stadium (3/10/2022) (Sumber : channelnewsasia.com)

Juventus berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 3-0 pada pertandingan ke-8 Serie A di Juventus Stadium, Senin (3/10/2022).

Hasil ini tentu saja membawa Juventus mengakhiri puasa kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Pada pertandingan Serie A sebelumnya, Si Nyonya Tua tumbang di markas klub promosi yaitu Monza dengan skor 0-1.

Kemenangan ini juga pastinya membuat posisi Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Juventus menjadi aman untuk sementara waktu.

Bacaan Lainnya

Meskipun kalah dalam penguasaan bola dengan 48%, Juventus berhasil unggul pada jumlah tembakan sebanyak 17 dengan 6 diantaranya mengarah on-target.

Babak Pertama

Sejak menit awal babak pertama, Juventus yang butuh tiga poin memang langsung berinisiatif untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Bologna.

Pada menit ke-24, Kostic berhasil membuka keunggulan tuan rumah menjadi 1-0 setelah menerima umpan terobosan Vlahovic lewat skema serangan balik yang cepat.

Gol tersebut menjadi yang pertama untuk Kostic sejak bergabung ke Juventus.

Tuan rumah kemudian terus melancarkan serangan ke lini pertahanan tim tamu dan menciptakan berbagai peluang, namun masih mampu digagalkan oleh kiper Bologna yaitu Łukasz Skorupski.

Bologna mencoba untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi serangan mereka masih belum mampu menembus lini pertahanan Juventus yang dikawal oleh Bonucci dan Bremer.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Sama seperti babak pertama, Juventus kembali langsung berinisiatif untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan tim tamu melalui sektor sayap.

Baca juga:  Spezia Resmi Diakuisisi Investor Amerika Serikat

Pada menit ke-59, Juventus akhirnya berhasil menggandakan keunggulan skor menjadi 2-0. Kembali lewat skema serangan balik, Weston McKennie mengirimkan umpan lambung dari sisi sayap kanan langsung ke kotak penalti Bologna.

Vlahovic yang berada di kotak penalti segera menyundul bola masuk ke gawang Bologna tanpa berhasil ditepis oleh Skorupski.

Gol tersebut menjadi yang kelima untuk Vlahovic di Serie A musim ini.

Tiga menit kemudian, tuan rumah berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 melalui tendangan voli Arkadiusz Milik di dalam kotak penalti setelah menerima umpan backheel Bonucci.

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk striker asal Polandia tersebut di Serie A musim ini.

Juventus berupaya untuk menambah gol demi memperbesar keunggulan, akan tetapi peluang mereka masih digagalkan oleh tiang gawang dan rapatnya lini pertahanan Bologna.

Skor 3-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Juventus duduk di peringkat ke-7 dengan perolehan 13 poin, sedangkan Bologna terperosok di papan bawah pada peringkat ke-17 dengan baru memperoleh 6 poin.

Juventus (4-4-2) : Szczesny (GK), A.Sandro (LB), Bonucci (CB), Bremer (CB), Danilo (RB), Kostic (LW), Rabiot (CM), Locatelli (CM), McKennie (RW), Vlahovic (FW), Milik (FW).

Subs : De Sciglio, Cuadrado, Kean, Miretti, Paredes

Bologna (4-2-3-1) : Skorupsi (GK), Lykogiannis (LB), Sosa (CB), Bonifazi (CB), De Silvestri (RB), Dominguez (CM), Schouten (CM), Sansone (LW), Soriano (AM), Orsolini (RW), Arnautovic (CF).

Subs : Medel, Ferguson, Aebischer, Cambiaso, Vignato

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *