Juventus vs Bologna 2-0: Arthur Cetak Gol Perdana

Juventus vs Bologna
Selebrasi pemain Juventus setelah gol yang dicetak Arthur. (Foto: 90min.com)

AnalisBola.com – Gelandang Brasil Arthur mencetak gol pertamanya untuk Juventus dalam kemenangan 2-0 atas Bologna pada hari Minggu (24/01/2021) sekaligus memberi tekanan kepada pemuncak klasemen AC Milan.

Pasukan Andrea Pirlo bangkit kembali setelah kekalahan 2-0 dari Inter Milan pada akhir pekan lalu, dan kembali melanjutkan tren positif setelah kemenangan mereka di Piala Super Italia atas Napoli pada pertengahan pekan.

Baca juga: AC Milan Kalah, Debut yang Kurang Beruntung Bagi Mandzukic

AC Milan tetap berada di posisi teratas Serie A meski kalah 3-0 di kandang melawan Atalanta, disusul dengan urutan kedua Inter yang hanya bermain imbang tanpa gol di Udinese.

Bacaan Lainnya

Roma berada di urutan ketiga setelah kemenangan 4-3 atas Spezia pada hari Sabtu sedangkan Juventus sendiri naik ke posisi empat di atas Atalanta, kini Nyonya tua hanya tertinggal tujuh poin dari AC Milan dengan satu pertandingan tersisa.

Baca juga: Atalanta vs AC Milan: La Dea Permalukan Rossoneri di San Siro 0-3

Dikutip dari Sport NDTV, Juventus mendominasi jalannya pertandingan melawan Bologna di Turin. Pada menit ke 15 Arthur berhasil memecah kebuntuan dengan tembakannya yang berbelok arah setelah membentur bek Bologna Jerdy Schouten.

Itu adalah gol pertama mantan pemain Barcelona dalam 19 penampilan sejak bergabung dengan Juventus musim panas lalu dengan nilai transfer hingga 82 juta euro ($ 99 juta). Pemain tengah AS Weston McKennie mencetak gol kedua pada menit ke-71 dengan menyundul bola dari situasi tendangan sudut.

Baca juga:  Perkiraan Formasi Juventus dengan Kehadiran Filip Kostic di Musim 2022/23

Bologna bisa saja kemasukan lebih banyak gol jika tanpa kiper Lukasz Skorupski, dengan berhasil menahan dua tembakan keras di babak pertama dari Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi dari rebound.

Pemain belakang berkebangsaan Belanda Matthijs de Ligt kembali bermain setelah dinyatakan sembuh dari coronaivrus, masuk dari bangku cadangan saat pertandingan tersisa 15 menit.

Saat Juventus berusaha mencetak gol ketiga, Skorupski kembali tampil gemilang setelah berhasil mengamankan gawangnya dari peluang Adrien Rabiot dan Ronaldo di menit-menit akhir.

Cupilkan Pertandingan Juventus vs Bologna

Qoid Rofi’ul Farhan
Facebook | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *