Jungkir Balik Sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020

Pertandingan Sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020

Besok (28/7) sepakbola Olimpiade Tokyo akan menggelar laga akhir fase grup. Siapa yang akan lolos ke babak perempat final?

Matchday 1 sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 menghadirkan banyak kejutan. Terjadi fenomena jungkir balik hasil pertandingan.

Tim-tim unggulan bertumbangan. Padahal selama ini mereka dikenal sebagai negara sepakbola. Bukankah itu mencengangkan?

Baca juga: Sepakbola Olimpiade 2020: Brasil Gasak Jerman

Bacaan Lainnya

Bayangkan. Timnas Argentina dipermalukan 0-2 oleh Australia. Spanyol ditahan imbang Mesir dengan skor 0-0. Yang paling bikin geleng-geleng kepala tentu kekalahan 1-4 Perancis atas Meksiko.
Sementara kekalahan Jerman 2-4 dari Brasil masih bisa dimaklumi. Pertandingan kedua tim ini merupakan ulangan final Olimpiade Rio de Jainero 2016. Waktu itu Brasil keluar sebagai pemenangnya.

Kebangkitan Tim Unggulan

Beruntungnya tim-tim unggulan tersebut meraih kemenangan pada laga kedua. Perancis menang dramatis dari Afrika Selatan dengan skor akhir 4-3. Pierre Gignac menjadi pahlawan bagi Perancis dengan hattricknya.

Jerman pun bangkit. Pasukan Der Panzer muda itu menggilas Arab Saudi 3-2. Sedangkan Argentina menang tipis 1-0 atas Mesir. Sama seperti hasil Spanyol vs Australia.

Baca juga: Inggris Kalah Karena Perjudian Gareth Southgate?

Brasil justru mengejutkan. Anak asuh Andre Jardin hanya bermain imbang 0-0 dengan Pantai Gading. Lebih menyakitkan lagi Brasil harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 17.

Richarlison yang hattrick dengan 3 golnya ke gawang Muller kiper Jerman. Tidak berkutik menghadapi perlawanan timnas Pantai Gading yang hanya bermain secara bertahan.

Baca juga: Italia Juara Euro 2020 Lewat Adu Penalti: Donnarumma Jadi Bintang

Baca juga:  Sepakbola Olimpiade 2020: Brasil Gasak Jerman

Sampai laga terakhir fase grup. Belum ada satu negara pun yang sudah aman. Semua masih mempunyai peluang. Seperti diketahui hanya juara dan runner up yang berhak maju ke babak perempat final.

Sanggupkah tim-tim unggulan melaju ke babak selanjutnya?
Kita nantikan jawabnya besok.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *