Jose Mourinho dan Son Heung-min Akan Tenggelamkan Manchester City

Jose Mourinho dan Son Heung Min
Jose Mourinho dan Son Heung Min. (Foto: bt.com)

Inggris – Pertandingan Liga Inggris di akhir pekan ini, kembali mempertemukan dua tim besar yakni Manchester City melawan Tottenham Hotspurs. Laga kedua tim akan terjadi di stadion Etihad, Sabtu (13/02/2021).

City yang bertindak sebagai tuan rumah, berada dalam tren positif saat ini. Selain berada pada puncak klasemen sementara liga, pasukan yang diasuh oleh Pep Guardiola ini telah melewati 14 pertandingan terakhir dengan nir kekalahan, termasuk menghantam Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris pekan lalu. 

Dengan bekal kepercayaan diri yang tinggi, bertindak sebagai tuan rumah, dan permainan yang selalu mengedepankan penguasaan bola maka, tidak tertutup kemungkinan bahwa Manchester City diperkirakan akan muncul sebagai pemenang dalam laga yang boleh dikatakan sebagai Big Match ini.

Baca juga: Everton vs Tottenham 5-4: Pesta Gol di Goodison Park Stadium, Spurs Hancur Lebur

Bacaan Lainnya

Manchester City akan tampil habis-habisan untuk mempertahan catatan apik mereka dan memperlebar jarak dengan tetangga mereka Manchester United yang berada di posisi kedua daftar klasemen sementara.

Situasi berbeda dialami oleh Totenham. Pasukan Jose Mourinho akan datang bertamu dengan tren buruk. Tim asal London Utara itu, memang sempat memimpin klasemen sementara perolehan poin pada awal-awal musim akan tetapi, dalam beberapa pertandingan terakhir selalu tampil inkonsisten sehingga saat ini terlempar keluar dari zona 4 besar.

Baca juga: Tottenham vs Chelsea 0-1: The Blues Lompat Tangga Klasemen

Akan tetapi, jangan cepat-cepat atau terburu-buru mengambil kesimpulan dulu bahwa tim asuhan pria asal Portugal itu akan menyerah begitu saja. Bahkan, saya dapat memprediksi bahwa The Special One akan membawa anak-anak asuhnya keluar sebagai pemenang dalam laga sulit ini. Harapan bahwa Totenham akan keluar sebagai pemenang itu, terletak pada pundak dua nama berikut ini:

Baca juga:  Arsenal vs Manchester United: Arena Perang Pelatih Muda

1. Jose Mourinho

Pelatih yang tak pernah lepas dari kontroversial itu, memiliki segudang pengalaman di Liga Inggris, terutama dalam menghadapi hadangan tim-tim besar yang dapat membawa kesulitan bagi timnya. Pola permainan bertahan akan diterapkan sang manager sebagaimana dilakukan selama ini dan akan mengandalkan serangan balik cepat urntuk mencuri gol.

Baca juga: Tottenham vs Liverpool: Adu Jago Strategi Mourinho vs Klopp

Perlu diingat bahwa Totenham memiliki dua penyerang yang terkenal memiliki kecepatan tinggi. Ini akan menjadi senjata rahasia bagi sang pelatih untuk menghukum City. Selain itu, sejak bertugas di Totenham, Jose Mourinho memiliki catatan yang cukup mentereng ketika bertemu City. Dalam dua laga yang mempertemukan kedua tim, Jose Mou selalu keluar sebagai pemenang.

2. Son Heung-min

Nama Son moncer di Liga Inggris karena gol-gol brilian yang diciptakannya. Penyerang nan lincah itu mencetak beberapa gol dengan mempertontonkan kecepatannya yang luar biasa. Apalagi, dia mendapatkan tandem yang sepadan dalam diri Harry Keane.

Dalam kedua laga yang dimenangkan Totenham atas Manchester City, penyerang asal Korea Selatan itu selalu mencetak gol. Maka, sang pelatih akan memanfaatkan keunggulan pemainnya yang satu ini untuk meninabobokkan Manchester City dengan pola permainan bertahan lalu menyerang balik dengan cepat lewat Son Heung-min. Jika Manchester terlena maka, Son akan membuat mereka bertekuk lutut.

Maximus Malaof

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *