Jinakkan Pasukan Basque, Real Madrid Masih Mengancam

Pemain Real Madrid Merayakan Kemenangan vs Bilbao (Foto: Anytime Football)
Pemain Real Madrid Merayakan Kemenangan vs Bilbao (Foto: Anytime Football)

Spanyol – Setenang ekspresi Zidane kala ditanya perihal masa depan kepelatihannya di Ibukota Spanyol, Madrid lewati hadangan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0.

Ini berarti di pekan terakhir La Liga 2020-2021, Los Merengues masih bisa bermimpi untuk renggut titel liga dari rival sekota, Atletico Madrid. Dengan jarak dua angka, mereka harus mampu atasi Villareal-nya Emery sembari berharap Valladolid lukai Atletico, akhir minggu nanti.

Baca juga: Chelsea Melaju ke Final UCL, Usai Singkirkan Real Madrid

Menariknya, bersama Zidane musim ini, Real Madrid miliki figur-figur tak terduga untuk menangi laga. Di laga lawan Bilbao, misalnya, pemain belakang Nacho yang jadi pembeda. Ia berdiri di posisi tepat buat pantulkan umpan Casemiro, sang jangkar yang beberapa kali pula catatkan gol krusial. Mungkin Sergio Ramos sempat berbagi “tips & trik jadi bek produktif” di salah satu sesi latihan.

Bacaan Lainnya

Bilbao akhiri pertandingan dengan 10 pemain pasca keluarnya pemain senior, Raul Garcia di menit 89. Mereka miliki beberapa peluang berbahaya sepanjang 90 menit. Seperti tendangan bebas Alex Berenguer yang tipis di kiri gawang Thibaut Courtois dan peluang Jon Morcillo yang mentah ditepis kiper Belgia. Berbasis di Basque, Athletic memang punya tradisi beri perlawanan spartan buat tim Ibukota.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Primer, Pep Guardiola Makin Perkasa

Persiapan laga diwarnai menepinya Toni Kroos sebab positif Covid-19 dan mendung tebal kursi pelatih Madrid. Di balik senyam-senyum kalem Zizou, belum ada konfirmasi resmi terkait kelanjutan pria Prancis keturunan Aljazair di Santiago Bernabeu.

Baca juga:  Inilah 5 Bek Yang Ditakuti Oleh Cristiano Ronaldo

Rumornya, ia telah isyaratkan perpisahan pada para pemain dan internal klub tengah menimbang calon juru racik musim depan. Nama-nama yang masuk bursa di antaranya Max Allegri, Raul Gonzalez, Joachim Loew dan Carlo Ancelotti.

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *