Jesse Lingard, Pemain Muda Berbakat Spesialis Pemain Pinjaman

Jesse Lingard West Ham
Jesse Lingard West Ham (Foto: Eurosport.com)

Manchester – Kabar menyentak muncul bersamaan memanasnya suhu perang antara Arsenal dan Manchester United pada laga pekan ke-21 Liga Premier Inggris.

Jesse Lingard gelandang serang Setan Merah pindah ke West Ham United dengan status pemain pinjaman. Kepindahannya kali ini seakan melengkapi rumor Lingard sebagai pemain spesialis pinjaman.

Baca juga: Piala FA, Man United vs Liverpool: MU Sedang Percaya Diri

Selama karirnya di Manchester United dia telah dipinjamkan ke empat klub berbeda. Pada musim kompetisi 2013/2014 Lingard dipinjamkan ke Birmingham City dan Brighton & Hove Albion. Tahun 2015 dia dipinjamkan kembali ke Derby County dan sekarang ke The Hammers West Ham United.

Bacaan Lainnya

Pemain Muda Berbakat

Pemain dengan nama asli Jesse Ellis Lingard yang lahir di Warrington Inggris pada 15 Desember 1992 ini sesungguhnya tergolong pemain muda berbakat.

Bergabung ke Manchester United Academy sejak usia tujuh tahun Lingard muda berkembang pesat permainannya. Bersama Paul Pogba dia mempersembahkan piala FA Young Cup kepada akademi MU musim kompetisi 2010/2011.

Baca juga: Mengerling Transfer Musim Dingin Si Meteor, Bruno Fernandes

Karir profesionalnya dimulai tahun 2012 ketika Lingard bergabung dengan klub Leicester City. Performa apiknya kemudian ditarik ke tim Manchester United senior. Gol pertama bagi The Red Devils dia cetak pada laga Piala FA tahun 2016.

Keberuntungan bagi Jesse Lingard selalu mendapatkan sentuhan tangan dingin dari pelatih-pelatih hebat. Sebut saja David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan kini Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga:  Liverpool vs Manchester City 1-4: City Kokoh di Puncak Klasemen

Baca juga: Untuk Ukuran Guru Olahraga, Solskjaer adalah Guru yang Cerdas

Karirnya semakin lengkap ketika bergabung ke timnas Inggris. Lingard masuk ke timnas U17 dan U21 sebelum ditarik ke timnas senior pada 2016. 
Pada gelaran Piala Dunia 2018 Jesse Lingard sempat menyumbangkan 1 gol untuk The Three Lions Inggris.

Apabila tidak ada kendala transfer Jesse Lingard akan menjaladi debutnya di West Ham United melawan Liverpool nanti malam.
Kita tinggu kiprahnya di klub barunya WHU.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *