Jerman vs Jepang 1-2: Alarm Buruk Der Panzer

Jerman vs Jepang 1-2: Alarm Buruk Der Panzer
Pemain Jepang, Takuma Asano Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Jerman pada Pertandingan Pertama Grup E di Khalifa International Stadium, Doha (23/11/2022) (Sumber : ndtvimg.com)

Jerman secara mengejutkan harus kalah dengan skor 1-2 melawan Jepang pada pertandingan pembuka grup E di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022).

Kekalahan ini sangatlah diluar prediksi mengingat Jerman memiliki materi pemain yang jauh lebih unggul dibandingkan Jepang.

Selain itu, Jerman juga cukup dominan pada laga tadi malam dengan 74% ball possession dan melepaskan 26 tembakan dengan 9 diantaranya mengarah on-target.

Tim asuhan Hansi Flick tersebut bahkan sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 melalui penalti Ilkay Gundogan setelah bek kiri Jerman, David Raum dijatuhkan kiper Jepang yaitu Shūichi Gonda di kotak terlarang.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, setelah itu Jerman sangat kesulitan untuk mencetak gol tambahan dikarenakan mereka gagal memanfaatkan peluang emas.

Selain itu, penampilan Shuichi Gonda sebagai penjaga gawang Blue Samurai juga dapat terbilang cukup apik dalam menggagalkan berbagai peluang yang diciptakan pemain Jerman.

Kiper yang bermain untuk Shimizu S-Pulse tersebut bahkan melakukan empat saves hanya dalam kurun waktu satu menit pada menit ke-70.

Jepang yang bermain cukup defensif memang hanya mengandalkan taktik serangan balik untuk menciptakan peluang.

Akan tetapi, kecepatan luar biasa yang dimiliki oleh seluruh pemain Jepang rupanya sangat efektif bagi mereka untuk membahayakan lini pertahanan Jerman.

Tim asuhan Hajime Moriyasu tersebut berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ritsu Doan pada menit ke-75 setelah memanfaatkan bola mentah hasil tepisan Neuer yang menggagalkan umpan silang Takumi Minamino.

Delapan menit berselang, Jepang berhasil unggul 2-1 lewat gol Takuma Asano dimana pemain VFL Bochum tersebut dengan kecepatan luar biasanya dari sisi kanan mampu melewati penjagaan bek Jerman, Nico Schlotterbeck sebelum menjebol gawang Neuer.

Baca juga:  Daftar Lengkap Skuad Timnas Wales di Piala Dunia 2022

Der Panzer yang terus menyerang nyatanya gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan dibunyikan dan membuat mereka kalah di pertandingan pembuka.

Bagi Jerman, kekalahan di laga pertama babak grup menjadi yang kedua secara beruntun setelah mereka tumbang dari Meksiko dengan skor 0-1 pada Piala Dunia 2018.

Selain itu, kekalahan melawan Jepang juga menjadi yang kedua secara beruntun untuk Jerman dalam menghadapi tim negara Asia pada ajang Piala Dunia.

Pada World Cup 2018, Jerman tumbang dengan skor 0-2 dari Korea Selatan pada pertandingan terakhir babak grup yang membuat mereka gagal lolos ke babak 16 besar.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *