Jelang West Ham vs Liverpool, Akankah Liverpool Menang Lagi?

West Ham vs Liverpool
Bek Liverpool (Joel Matip) berduel dengan pemain Tottenham (Son Heung Min) saat laga Tottenham vs Liverpool 28/ 1/2021. (Foto : AFP/Chaterrine Ivill)

AnalisBola.com – Liverpool akan menghadapi ujian berat saat akan bertamu ke markas West Ham United, (31/1/2021) dini hari ini. Datang dengan target menang menjadi beban berat di pundak para pemain The Reds.

Pasca kemenangan atas Spurs, pertanyaan yang muncul apakah momen kemenangan itu akan kembali terulang saat bertamu ke London Stadium?

Baik West Ham maupun Liverpool, keduanya hanya terpaut dua poin saja, Liverpool berada di urutan 4 dengan 37 poin, sementara West Ham di urutan 5, dengan 35 poin.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Bacaan Lainnya

Jika Liverpool menang, maka posisinya akan semakin baik dalam perburuan gelar juara, sementara jika West Ham menang, posisi Liverpool secara otomatis akan tegeser oleh West Ham, dan semakin mempersulit Liverpool dalam persaingannya meraih gelar juara musim ini.

Meski liverpool baru bangkit saat dirinya menghajar Spurs 1-3, namun Liverpool tak boleh terbuai dengan kemenangan itu. Pasalnya, West Ham sedang menjalani trend baik dalam enam pertandingan terakhir. Mereka selalu menang dalam semua kompetisi. Terakhir pasukan David Moyes menang atas Crystal Palace 3-2. 

Baca juga: Pasca Kemenangan Atas Spurs, Liverpool Dilanda Krisis Bek Tengah

Di samping itu Liverpool juga dihadapkan dengan masahah beknya, sejumlah bek Liverpool dipastikan tak bisa membela The Reds kala bertandang ke London Stadium, tentunya ini akan menjadi catatan penting bagi Liverpool.

Kalau dilihat dari catatan pertemuan keduanya, Liverpool tampil lebih baik dari West Ham, di pertemuan pertama saja The Reds unggul 2-1 atas West Ham di Anfield.

Baca juga:  Manchester United vs Sheffield United: MU Gagal Kudeta City

Faizal Chandra Kusuma
Instagram


***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *