Italia vs Spanyol 4-2: Gli Azzurri Melaju ke Final Euro 2020

Italia vs Spanyol (Foto: uefa.com)
Italia vs Spanyol (Foto: uefa.com)

Italia berhasil menyingkirkan Spanyol di babak semifinal Euro 2020. Pertandingan normal berakhir seri 1-1. Lalu dilanjutkan ke babak adu penalti yang kemudian dimenangkan Italia. Pertandingan Italia vs Spanyol ini dianggap final yang kepagian.

Baca juga: Ketika Italia Menyerang

Hasil ini juga makin menambah catatan rekor Italia yang tak terkalahkan dalam 33 pertandingan. Selain itu, hasil Italia vs Spanyol ini juga sebagai balas dendam Gli Azzuri yang dikalahkan La Furia Roja dalam Final Euro 2012.

Jalannya Pertandingan Italia vs Spanyol

Dalam pertandingan ini, baik Italia dan Spanyol turun dengan formasi 4-3-3. Formasi yang disebut-sebut sebagai formasi modern. Pertandingan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Semifinal Euro 2020: Adu Tangguh Italia vs Timnas Matador Spanyol

Dalam pertandingan normal, Spanyol lebih banyak menguasai bola dengan presentase 65% : 35%. Meskipun begitu, Italia memimpin lebih awal lewat gol pemain Juventus, Federico Chiesa pada menit ke-60. Spanyol kemudian membalas juga lewat pemain Juventus, Alvaro Morata pada menit ke 80 hasil umpan Daniel Olmo.

Cuplikan Adu Penalti Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2020

Hingga dua babak perpanjangan waktu, skor tetap imbang 1-1 sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti. Empat penendang penalti Italia Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho berhasil sementara Manuel Locatelli gagal. Sedangkan, dua penendang Spanyol berhasil yaitu Gerard Moreno dan Thiago Alcantara sementara Daniel Olmo dan Alvaro Morata gagal.

Baca juga:  Mengenal 4 Semifinalis Piala Eropa 2020
Adu Penalti Semifinal Euro 2020: Italia vs Spanyol

Bung Kafi

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *