Inter Milan vs Bologna 6-1: Comeback dan Pesta Gol Nerazurri di San Siro

Inter Milan vs Bologna 6-1: Comeback dan Pesta Gol Nerazurri di San Siro
Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez Menjadi Aktor Penting dibalik Kemenangan Telak Inter Milan atas Bologna di San Siro Stadium (10/11/2022) (Sumber : eurosport.com)

Inter Milan berhasil menghancurkan Bologna dengan skor 6-1 pada pertandingan ke-14 Serie A di San Siro Stadium, Kamis (10/11/2022).

Bermain sebagai tuan rumah dihadapan puluhan ribu suporternya sendiri, Inter Milan berhasil memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih kemenangan telak dan berpesta gol.

Tentu saja ini menjadi suatu hal yang positif bagi Inter setelah kalah di markas Juventus dengan skor 0-2 pekan lalu.

Pada laga tadi malam, Inter berhasil menguasai pertandingan dengan 58% ball possession dan melepaskan 13 tembakan dengan 7 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol tim tamu yang dicetak oleh Charalompos Lykogiannis pada menit ke-22.

Empat menit berselang, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Edin Dzeko setelah menerima umpan lambung Dumfries dari sisi kanan.

Gol tersebut menjadi yang keempat untuk striker timnas Bosnia tersebut di Serie A musim ini.

Sepuluh menit kemudian, Inter berhasil berbalik unggul 2-1 melalui gol free-kick Federico Dimarco yang gagal ditepis kiper Bologna, Łukasz Skorupski.

Pada menit ke-42, Inter memperbesar skor menjadi 3-1 lewat gol sundulan Lautaro Martinez setelah menerima umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Gol tersebut menjadi yang ketujuh untuk penyerang timnas Argentina tersebut di Serie A musim ini.

Dua menit setelah turun minum, Dimarco berhasil mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan skor menjadi 4-1 dimana dirinya mengecoh bek Bologna, Joaquin Sosa sebelum menjebol gawang Skorupski.

Baca juga:  Kredit Satu Babak Buat La Viola

Hukuman Inter untuk Bologna terus berlanjut setelah wasit menghadiahi penalti kepada tuan rumah karena adanya handball yang dilakukan pemain tim tamu.

Hakan Calhanoglu yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah sepakannya ke sisi kanan gawang berhasil mengecoh Skorupski.

Inter akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 6-1 setelah pemain pengganti, Robin Gosens mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Edin Dzeko.

Hasil sempurna ini membawa Inter naik ke peringkat empat dengan perolehan 27 poin dari sembilan kemenangan dan lima kekalahan.

Sedangkan, Bologna tertahan di peringkat ke-13 dengan perolehan 16 poin dari empat kemenangan, empat hasil imbang, dan enam kekalahan.

Inter Milan (3-4-1-2) : Onana (GK), Bastoni (CB), Acerbi (CB), Skriniar (CB), Dimarco (LWB), Mkhitaryan (CM), Barella (CM), Dumfries (RWB), Calhanoglu (AM), Dzeko (FW), Lautaro (FW).

Subs : Gagliardini, Gosens, Bellanova, Asllani, Brozovic

Bologna (4-2-3-1) : Skorupski (GK), Lykogiannis (LB), Lucumi (CB), Soumaoro (CB), Posch (RB), Schouten (CM), Medel (CM), Barrow (LW), Ferguson (AM), Orsolini (RW), Arnautovic (CF).

Subs : Sosa, Moro, Zirkzee, Soriano, Vignato

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *