Inter Milan Berlari, Simeone Inzaghi Berseri

Inter Milan Inzaghi
Edin Dzeko (kiri) & Hakan Calhanoglu - Inter vs Genoa. Foto: Eurosport.

Simeone Inzaghi tak bisa sembunyikan kesumringahannya atas penampilan Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan. Inter Milan jelas superior dalam partai perdana Serie A kontra Genoa yang berakhir 4-0. Selisih tersebut bisa lebih besar, jika dua gol offside mereka masuk hitungan.

Temui diri tanpa sumber gol sekaligus kreator peluang utama yang hijrah ke London, Inter buat sinyalemen tetap garang. Dua pemain baru mereka, Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko, tunjukkan kelas dengan catatkan nama di papan skor.

Lebih dari itu, Calhanoglu tampak tak terbebani atas kepindahannya dari sang rival sekota serta pertebal reputasi sebagai eksekutor bola mati. Di menit 5, lontaran tendangan penjuru dari kakinya, yang menyasar kepala Milan Skriniar, sungguh manja. Semanja pelukan Iris pada Matthew “Sport” Higgins dalam Taxi Driver-nya Scorsese.

Baca Juga: Lazio Vs Empoli: Elang Roma Menang dengan Nyaris

Bacaan Lainnya

“Calhanoglu adalah pemain hebat. Ia meleburkan kualitas dan kuantitas (…) berlari sekuatnya untuk topang performa tim keseluruhan. Setiap kali berjumpa (sebelumnya sebagai lawan -red.), ia selalu jadi problema bagi saya. Kali ini untungnya dia bergabung dengan kami. Saya kira ia bisa lebih baik lagi jika menyadari seberapa besar talenta yang ia miliki.” tutur pelatih kelahiran Piacenza, seperti dikutip dari Football Italia.

Inzaghi punya rekam jejak keren ketika asah gelandang serang. Di bawah bisikannya, Luis Alberto sempat bertengger di papan atas kreator di liga-liga top Eropa, yang juga munculkan daftar Kevin de Bruyne dan Lionel Messi. Kombinasi Calhanoglu dan Inzaghi yang baru terjadi musim ini kiranya bakal menarik.

Baca juga:  Rhino Gattuso Kemasi Barang dari Napoli

Skuad Belum Sempurna

Laga ini menandai kembalinya Arturo Vidal setelah perseteruan dengan Antonio Conte, pelatih sebelumnya. Gelandang kawakan itu langsung ciptakan gol lewat keahliannya merangsek ke daerah berbahaya. Pelatih Inzaghi juga coba libatkan Stefano Sensi yang musim lalu lebih banyak keluar-masuk ruang perawatan.

Baca Juga: Agen Lautaro Martinez: Ia Ingin Bertahan dan Menangi Scudetto Lagi

Meski telah miliki dua penyerang dalam diri Dzeko dan Lautaro Martinez, absen karena akumulasi, Inter masih berupaya datangkan kaki tambahan di lini depan. Duvan Zapata, Joaquin Correa dan Marcus Thuram dikabarkan masuk dalam daftar kemungkinan.

“Kami harus melengkapi skuad, dengan kepergian tak terduga dari Romelu Lukaku. Dzeko sudah memperlihatkan kapasitasnya dalam partai ini, mudah-mudahan kami punya seorang lagi yang bisa mencetak gol layaknya ia.

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *