Inter di Puncak Nirwana, Pecundangi Sampdoria 5-1

Pencetak Gol Pertama, Gagliardini (Gambar: Forza Italia)
Pencetak Gol Pertama, Gagliardini (Gambar: Forza Italia)

Italia – Inter Milan tidak melepaskan kaki dari pedal gas walaupun poin mereka tak mungkin terkejar pesaing-pesaing lain dalam kancah Serie A. Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, Si Ular Hitam belit lawannya Sampdoria, Sabtu (09/05/2021), dan torehkan kemenangan 5-1. Laga diawali Guard of Honour pemain-pemain tim tamu bagi sang jawara baru.

Roberto Gagliardini cetak gol pertama dalam pertandingan ini dan langsung merayakannya dengan Ashley Young, sang pengumpan yang giring bola dari sisi kiri penyerangan Inter. Alexis Sanchez lalu gandakan keunggulan dalam sebuah situasi serangan balik cepat. Kali ini Gagliardini berperan sebagai kreator bagi gol kedua Inter.

Baca juga: Atalanta Bekuk Parma Di Ennio Tardini

Eks sayap Lazio dan Inter, Keita Balde sempat memperkecil jarak dengan lesakkan bola, yang sepertinya sudah masuk sebelum dipentalkan Samir Handanovic.

Bacaan Lainnya

Selisih satu bola tak bertahan hingga turun minum karena Sanchez catatkan namanya kembali di papan skor. Menyambut umpan tarik pemain sayap asal Maroko, Achraf Hakimi, tembakan tanpa kontrolnya berputar ke tiang jauh Il Samp.

Jalannya babak kedua diwarnai peluang salto Andrea Ranocchia, penguasaan bola tim besutan Claudio Ranieri dan dua gol tambahan dari tuan rumah. Menit 60, Nico Barella memberikan umpan cungkil ke sisi lain kotak penalti. Bola yang memang tidak telalu liar dapat diterima dengan baik oleh Andrea Pinamonti sebelum disontek masuk.

Baca juga: Lautaro Martinez Pernah Hampir Deal dengan Barca

Baca juga:  Menang di Bergamo: Ini Start Milan Terbaik sejak 2003/04

Lalu, penyerang andalan tim Biru Hitam, Lautaro Martinez mengeksekusi penalti secara lugas setelah sebelumnya gelandang Portugal, Adrien Silva, menahan tembakan Barella dengan tangan. Emi Audero memang bergerak ke sisi yang sama dengan bola, namun ia melompat rendah dan Lautaro incar daerah pojok atas.

Setelah peluit akhir pertandingan berkumandang, pemain Inter merayakan keberhasilan mereka musim ini dengan membuat lingkaran, bernyanyi dan berjingkrak di hadapan tribun Giuseppe Meazza yang sepi. Sementara Sampdoria rasakan kekalahan ke-16 dan terpaku di posisi 9 Serie A dengan 45 poin.

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *