Inilah 5 Bek Yang Ditakuti Oleh Cristiano Ronaldo

Kepiawaian seorang Cristiano Ronaldo dalam urusan mengolah bola dan mencetak gol mungkin sudah tidak bisa diragukan lagi. Mega bintang yang kini membela Manchester United tersebut sering kali menjadi predator yang mematikan di lini pertahanan para tim lawan.

Berkat skill individu dan kecerdasan permainan yang ia miliki, seorang Ronaldo mampu membuat lini belakang tim lawan menjadi kocar-kacir. Bukan hanya mahir mencetak gol menggunakan kakinya, seorang Cristiano Ronaldo mampu menggunakan hampir seluruh bagian dari tubuhnya untuk mencetak gol.

Hal ini terbukti dengan jumlah lesatan gol yang telah ia miliki hingga saat ini. Menurut data dari Trasfermart, Cristiano Ronaldo telah mencetak sebanyak 817 gol dari 1135 pertandingan bersama dengan Timnas Portugal maupun klub. Torehan tersebut menjadikan CR7 sebagai pemimpin daftar pencetak gol terbanyak di dunia saat ini.

Meskipun kapten dari Timnas Portugal tersebut kerap menjadi man of the match dari laga yang ia mainkan, namun bukan berarti pergerakannya dilapangan tidak bisa dihentikan. Faktanya, ada 5 bek yang kerap kali mampu menghentikan laju striker Manchester United tersebut.

Bacaan Lainnya

Siapakah 5 bek tangguh tersebut? Inilah 5 bek tangguh yang paling ditakuti oleh Cristiano Ronaldo hingga saat ini

5 Bek Yang Ditakuti Oleh Cristiano Ronaldo

1.Diego Godin

Diego Godin menjadi salah satu dari 5 Bek Yang Ditakuti Oleh Cristiano Ronaldo

Diego godin merupakan salah satu center back terbaik yang pernah dimiliki Atletico Madrid. Kepiawaiannya dalam menjaga lini belakang Los Rojiblancos sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain Timnas Uruguay tersebut kerap kali menjadi batu sandungan para striker-striker tim lawan ketika mencetak gol, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Baca juga:  Konfrontasi Dalam Satu Seragam: Antara Marcao dan Kerem Aktürkoğlu

Hal ini terbukti pada laga final Liga Champions 2014 di estadio da Luz, Lisbon, Portugal, dimana CR7 hanya mampu mencetak satu buah gol dan itupun melalui titik penalti. Meskipun pada laga itu Atletico Madrid harus kalah dengan skor (4-1) melalui extra time, namun Godin dianggap telah berhasil meredam permainan Cristiano Ronaldo.

Bahkan pada laga itu, Diego Godin sempat membuka keunggulan bagi Atletico Madrid melalui sundulannya pada menit ke-25, sebelum disamakan oleh Sergio Ramos pada menit ke( 109).

2.Ashley Cole

Ashley Cole menjadi salah satu dari 5 Bek Yang Ditakuti Oleh Cristiano Ronaldo

Ashley Cole menduduki posisi kedua sebagai bek yang ditakuti oleh Cristiano Ronaldo. Kala Ashley Cole masih membela Arsenal dan Chelsea, Cole kerap kerap kali berduel dengan Ronaldo. CR7 pun mengakui jika Ashley Cole merupakan salah satu bek lawan yang cukup berat untuk ditaklukkan.

“Selama bertahun-tahun, saya memiliki beberapa pertempuran hebat dengan Ashley Cole, dia tidak memberi Anda waktu untuk bernafas. Dia adalah pemain yang ulet ketika dia berada di puncaknya, cepat, tangguh dalam tekel. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah,” ungkap Ronaldo.

3.Alessandro Nesta

Alessandro Nesta mencapai karier keemasannya kala membela klub ibukota Itali, A.C.Milan. Duetnya bersama dengan Paolo Maldini di lini belakang i Rossoneri  menjadi salah satu duet center back tersolid yang dimiliki oleh A.C. Milan pada kala itu.

Banyak penyerang-penyerang kelas dunia yang mengakui kesulitan menembus lini pertahanan A.C. Milan
yang dikawal Alessandro Nesta, salah satunya Cristiano Ronaldo berseragam United. Bukti nyatanya kala Semi Final Liga Champions tahun 2007 silam, dimana tiga penyerang miliki Manchester United yaitu, Ronaldo, Rooney dan Giggs dibuat tidak berdaya oleh Nesta.

Baca juga:  Arsenal vs Manchester United: Pembalasan Setan Merah di Emirates

Bahkan pada laga itu pelatih Sir Alex Ferguson yang menjabat sebagai pelatih Manchester United pada kala itu sempat melakukan pertukaran posisi antara Rooney dan Ronlado agar dapat menjebol pertahanan i Rossoneri. Namun pada akhirnya, kedua pemain tersebut masih saja tak bisa membuat gol dalam laga itu.

4. Gerard Pique

Pemain bola sekaligus suami dari penyanyi kenamaan dunia, Shakira menjadi bek tangguh yang ditakuti oleh Cristiano Ronaldo selanjutnya. Berkat pengalaman yang telah ia miliki kala pernah bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo saat keduanya memperkuat Manchester United, hal itu membuat Pique mampu mempelajari gaya permainan Ronaldo.

Bukti nyata dari kemampuan Pique dalam membaca permainan CR7 terlihat ketika laga El Clasico kala Ronaldo Masih berkostum Real Madrid. Ronaldo kerap kali mengalami kesulitan menembus pertahanan F.C Barcelona yang dijaga oleh Pique yang membuat El Real kerap kali mengalami kekalahan ketika laga kontra melawan F.C Barcelona.

Baca Juga : Erling Haaland Makin Tak Terbendung 

5.Sergio Ramos

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Sergio Ramos merupakan salah satu center back terbaik di dunia. Hal ini dibuktikan dengan berbagai macam prestasi dan penghargaan yang telah ia dapatkan.

Menjadi rekan se-tim dengan Cristiano Ronaldo sejak tahun 2009 hingga 2018, menjadikan Ramos cukup paham dengan gaya permainan Captain Timnas Portugal itu.

Salah satu bukti nyatanya terlihat pada ajang turnamen internasional, semi final Piala Eropa 2012. Pada laga semi final itu, Ramos yang menjadi palang pintu Timnas Portugal berhasil meredam permainan Ronaldo. Alhasil, Portugal pun gugur usai kalah dalam adu penalti dari Spanyol. Pada akhir turnamen, Ramos mengantarkan Spanyol menjadi juara pada turnamen tersebut

Baca juga:  Courtois Raih Yachine Trophy

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *