Indonesia Gelar Training Center Sebelum Menuju UEA

Shin Tae-Yong (PSSI.org)
Shin Tae-Yong, Pelatih Timnas Indonesia (Foto: PSSI.org)

Jakarta – Tim Nasional Putra Indonesia masih melakoni pemusatan latihan atau Training Center yang dihelat di Jakarta. Secara langsung dipimpin oleh pelatih kepala, Shin Tae-Yong, 38 pemain terpilih bakal disaring menjadi 23 skuad final untuk lawatan Timur Tengah yang berlangsung Mei-Juni mendatang.

Proses pemusatan latihan ini telah memakan “korban”. Mohammad Riyandi dan Yanto Basna jadi dua nama yang disisihkan dari sekian nama terpilih. Sementara itu ada pula mereka yang mendapat kelonggaran untuk langsung bergabung dengan rombongan di Uni Emirat Arab nanti seperti Egy Maulana Fikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggot. Ketiganya sama-sama berkiprah di luar negeri.

Baca juga: SEA Games 2021: Malaysia Turunkan Timnas U-19, Bagaimana Indonesia?

Seperti telah dijadwalkan, Timnas akan berangkat menuju Dubai pada hari Senin, 17 Mei 2021. Skuad Garuda lantas turun beruji coba melawan Afghanistan (25/05/2021) serta Oman (29/05/2021) sebelum mengalihkan fokus ke arena kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada ajang tersebut, Timnas harus berhadapan dengan kesebelasan “Gajah Putih” Thailand, “Skuad Merah” Vietnam dan “Si Burung Falcon” UEA dalam rangkaian 3 sampai 11 Juni 2021.

Bacaan Lainnya
Begitu identiknya Timnas dengan warna merah

Walau tidak memiliki peluang lolos dari Grup G, bahkan terdampar di dasar tabel klasemen hasil lima kali kalah dari lima pertandingan, kesempatan berlaga di kancah Internasional harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi anak-anak Ibu Pertiwi.

Misalnya saja, ini bisa jadi pengalaman kompetitif skala Asia bagi para pemain serta peluang menabung pundi koefisien untuk mengatrol posisi Indonesia di rangking FIFA. Kesempatan mengimplementasikan strategi dan susunan line-up tentu tak akan dianggap sepele oleh Shin Tae-Yong dan tim pelatih.

Baca juga:  Indonesia vs Afghanistan: Singa Khurasan Cakar Garuda di Dubai

Baca juga: Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga tanpa Degradasi

Di bawah ini, nama-nama pemain yang menjalani Training Center Tim Nasional Indonesia. Apakah pemain dari klub favorit anda turut bergabung?

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), M. Adi Satryo (PS Sleman), Aqil Savik (Persib Bandung)

Bek: Andy Setyo (Tira Persikabo), Arif Satria (Persebaya), Rachmat Irianto (Persebaya), Ryuji Utomo (Penang FC), Rizky Ridho (Persebaya), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Nurhidayat (PSM), Firza Andika (Tira Persikabo), Salman Alfarid (Persija), Pratama Arhan (PSIS), Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Koko Ari (Persebaya), Didik Wahyu (Tira Persikabo), Arthur Irawan (PS Sleman)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Kadek Agung (Bali United), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Marc Klok (Persija), Genta Alfaredo (Semen Padang), Ady Setiawan (Persebaya), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica), Adam Alis (Bhayangkara FC), Egy Maulana (Lechia Gdansk), Yakob Sayuri (PSM), Irfan Jauhari (Persis), Osvaldo Haay (Persija)

Penyerang: Kushedya Yudo (Arema FC), Altalariq Ballah (Persita), Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC), Saddam Emiruddin (PS Sleman), Septian Satria (Persik Kediri), Braif Fatari (Persija), M. Rafli (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United).

Rakaisa Langit
Facebook

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *