Hemat Budget & Energi, Mansfield Town Pindahkan Waktu Kick-Off

Field Mill Mansfield
Field Mill, Kandang Mansfield Town. (Sumber: emmasgroundguide)

Analisbola – Mansfield Town, salah satu klub penghuni League Two (divisi keempat) Inggris, menarik waktu kick-off dalam laga kontra Walsall yang berlangsung 15 Oktober mendatang. Hal ini berpangkal pada krisis energi dan kalkulasi penghematan anggaran klub tersebut.

Putusan yang bukan sebuah kejutan tiba-tiba atau semata iseng. Sebelumnya, sebuah survey yang melibatkan 40 tim Inggris, termasuk beberapa kontestan League Two, menyuarakan bahwa 63% tim menimbang untuk selenggarakan partai lebih awal untuk menghemat energi. Dalam konteks lebih luas, para pengisi survey memiliki kekhawatiran krisis finansial di angka 7 dari 10.

Baca Juga: Lampard Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga Inggris

Toh, hingga saat ini, baru Mansfield yang merealisasikan gagasan itu. Dalam pernyataan resmi klub, mereka menjelaskan “Kami berusaha mengurangi peningkatan energi dan tagihan yang harus dialokasikan kemudian. Sebagai permulaan, waktu kick-off yang lebih dini memungkinkan kami lakukan tinjauan kembali terkait biaya lampu sorot dan lainnya.

“Lebih lanjut, setelah uji coba perubahan waktu kick off ini, klub akan menentukan apakah akan mengukuhkan perubahan ini seterusnya atau kembali pada jadwal semula. Tentu saja, kehadiran para pendukung juga bagian yang tak kalah penting dalam pertimbangan ini.”

Baca Juga: West Ham United Kembali Diterpa Krisis

Beberapa suporter klub peringkat tujuh sementara League Two itu menyikapi dengan kicauan negatif via Twitter. Mereka beri garis bawah pada rencana-rencana pribadi yang berpotensi meleset sebab perubahan ini. Lalu ada pula yang sudah tanggung membooking transportasi dari jauh hari dengan kalkulasi waktu pertandingan normal.

Di samping partai lawan Walsall, Mansfield juga memindah jadwal kandang kontra Hartlepool, yang sedianya berlangsung Sabtu – 1 Oktober ke Jum’at 30 September.

Baca juga:  Olahraga Apa Yang Termasuk Anaerobik?

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *