Hebohnya Kontrak Messi, Kian Terjawab Polemik Bortomeu dan La Pulga

Gaji Lionel Messi
Pemain Barcelona Lionel Messi (Foto : jeunesfooteux.com)

Berbicara soal pemain terbaik dunia, siapa yang tak kenal mega bintang sekaligus pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. Pemain berpaspor Argentina telah lama membela klub spanyol Barcelona, namun kontraknya di Barcelona akan segera berakhir pada 30 Juni 2021.

Berbagai kabar bermunculan seputar masa depan Messi di Barcelona. Messi dikabarkan sempat memberontak dengan kepemimpinan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan berniat pergi meninggalkan Barcelona.

Para fans La Pulga pun bersorak mengharapkan Messi kembali bermain untuk Barca. Tak hayal Messi pun akhirnya berubah pikiran. Beberapa bulan lalu Messi dalam wawacaranya di depan media menyampaikan dirinya sudah merasa tenang dengan kepempimpinan Ronald Koeman.

Baca juga: Utang, Momok Menakutkan Barcelona Hari ini

Bacaan Lainnya

Di bawah komando Koeman, Messi menyatakan dirinya berambisi membawa Blaugrana mengangkat trofi musim ini. Namun polemik soal kekosongan presiden Barca masih mencuat, siapa yang akan mengisi pos presiden Barcelona kali ini.

Barcelona tak bisa mengikat kontrak barunya dengan Messi, sampai Presiden baru Barca menjabat. Semestinya pemilihan presiden selesai pada Januari ini, namun karena adanya pandemi Covid 19, memaksa pemilihan Presiden baru akan dilangsungkan pada Maret 2021.

Dibalik polemik pemilihan Presiden Barcelona yang baru, terdengar kabar sebuah Media Spanyol, El Mundo, memberitakan detail kontrak fantastis Messi di Barcelona sejak 2007 sampai Juni 2021.

Baca juga: Luis Suarez: Pelanjut Tren Positif Atletico, Barcelona Jangan Iri?

Media spanyol tersebut mengungkapkan, kontrak Messi selama empat tahun itu bernilai 555 juta euro (9,5 triliun rupiah), kabarnya ini merupakan rekor kontrak terbesar sebagai atlit dalam sejarah.

Baca juga:  Barcelona vs PSG 1-4: Les Parisiens Hancurkan Blaugrana di Camp Nou

Pelatih Barcelona Koeman pun sontak terkejut dan marah akan mengajak Barcelona dan Messi menuntut pelaku yang memberitakan detail kontrak Messi di Barcelona, serta akan mengklarifikasi media El mundo, dikutip dari situs Marca.

Berbagai spekulasi pun bermunculan, publik kini menyelidiki mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bortomeu. Bortomeu yang mengundurkan diri Oktober 2020 silam, ia yang menandatangani perpanjangan kontrak Lionel Messi.

Disamping itu ada empat orang selain Bartomeu yang diduga memberitahukan detail kontrak Messi ke Media, salah satunya direktur interim, Carles Tusquets.

Faizal Chandra Kusuma
Instagram


***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *