Hazard Oh Hazard, Baru On Fire Malah Cedera Lagi

Eden Hazard Real Madrid
Eden Hazard Real Madrid. (Foto: Beinsport.com)

AnalisBola.com – Keputusan Chelsea untuk melepas pemain bintangnya ke Real Madrid sejauh ini menjadi hal yang tepat. Eden Hazard hijrah ke Santiago Bernabeu menyusul rekannya, Thibaut Courtois, dengan mahar mencapai 150 juta euro.

Nilai yang fantastis, pantas saja musim kemarin Chelsea bisa foya-foya. Bukan hanya karena sudah puasa belanja di bursa sebelumnya, melainkan karena uang hasil penjualan Hazard juga sangat besar.

Pada musim panas tahun 2019 Real Madrid mendatangkan Eden Hazard tentu dengan tujuan bisa membantu daya gedor dan variasi permainan mereka. Namun bukan untung yang didapat, malah malang yang tak bisa dihindari. Performa Eden Hazard jauh dari ekspektasi dan tidak sebanding dengan harganya.

Baca juga: Tiga Pertanyaan Tentang Kekalahan Real Madrid dari Levante

Bacaan Lainnya

Awal tahun lalu media Spanyol memberikan kritik keras terhadap pemain berkebangsaan Belgia tersebut. Pasalnya pemain mahal itu belum juga menunjukkan konsistensi untuk bermain on fire.

Balik lagi ke belakang, musim lalu yang merupakan musim perdana Hazard berseragam Los Blancos, kontribusinya nyaris tidak terlihat. Dari keseluruhan pertandingan, dirinya hanya merumput sebanyak 16 penampilan karena ditimpa banyak cedera.

Dibalik performa buruknya di Real Madrid, Zinedine Zidane selaku pelatih berkewajiban melindungi pemainnya dari tekanan publik dan media. Pada saat itu dirinya menegaskan jika baik sang pemain maupun klub harus sama-sama sabar. Iya sabar, tapi mau sampe kapan Om?

Baca juga: Real Madrid vs Levante: Kesempatan El Real Teruskan Hasil Positif

Angin segar akhirnya datang di akhir Januari, Eden Hazard menunjukkan penampilan terbaiknya kala bertandang ke Estadio Mendizorroza melawan Deportivo Alaves. Di laga itu dirinya mencetak satu gol dan satu assist. Wah mantap, kambek ini skill cakep Abang Hazard kita. Mulai yakin deh tuh fans Madrid sama Hazard.

Baca juga:  Kalahkan Eintracht Frankfurt 2-0, Real Madrid Berhasil Juara Piala Super Eropa 2022

Sampai datanglah berita bahwa sang pemain kembali mengalami cedera pada hari Rabu kemarin. Pihak resmi klub juga memberikan konfirmasi jika Hazard mengalami cedera otot di rektus femoris kaki kirinya.

Karena masalah cederanya itu saat ini Hazard diprediksi akan absen tiga sampai empat pekan. Alamakkk, dibeli mahal cuma buat jadi pasien BPJS cabang Spanyol. Nggak beda jauh kau sama Gareth Bale yang udah dirental ke Tottenham Hotspur.

Baca juga: Atletico Madrid di Jalur Juara La Liga dan Berpotensi Memecahkan Rekor

Hazard yang sekarang bukanlah Hazard yang di Chelsea dulu. Saat di Chelsea performa dia memang gila gilaan. Amat mentereng dan masuk jajaran pemain elit Premier League. Berkat skill ciamiknya di lapangan, Hazard berhasil mengantarkan Chelsea dua kali juara Premier League dan membukukan 110 gol. Makanya Madrid kesengsem, yekan.

Di Chelsea juga dirinya tidak terlalu bermasalah dengan cedera. Terbukti selama 7 tahun mencari nafkah di Negeri Ratu Elizabeth, Hazard hanya melewatkan 20 laga. Berbanding terbalik saat hijrah ke ibukota Spanyol, sudah 45 pertandingan absen dan masih bisa lebih sejak didatangkan satu setengah tahun yang lalu.

Hope you have speedy recovery, Eden Hazard.

Yunita Devika Damayanti
Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *