Real Madrid Hancurkan Tuan Rumah Celta Vigo 4-1

Hasil La Liga Pekan Kedua: Real Madrid Bungkam Tuan Rumah Celta Vigo 4-1
Pemain Real Madrid Merayakan Gol Luka Modric ke Gawang Celta Vigo dalam Pertandingan La Liga Pekan Kedua. (Sumber : onefootball.com)

Pada pertandingan la liga pekan kedua, Real Madrid berhasil meraih kemenangan di kandang Celta Vigo dengan skor telak 4-1 pada hari Minggu dini hari (21/8/2022) di Balaidos Stadium, Vigo, Spanyol.

Ini menjadi kemenangan tandang kedua Real Madrid dalam dua laga awal beruntun setelah pada pekan sebelumnya, Los Blancos berhasil menang di kandang Almeria dengan skor 2-1.

Real Madrid baru saja ditinggal Casemiro yang hengkang ke MU untuk musim ini. Meski demikian, Real Madrid masih memiliki Eduardo Camavinga dan sang rekrutan baru yaitu Aurélien Tchouaméni.

Kedua pemain muda timnas Prancis tersebut diturunkan menjadi starting line-up oleh Carlo Ancelotti di lini tengah bersama dengan Modric dalam formasi 4-3-3, dimana Kroos tidak bermain pada pertandingan ini karena cedera.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tim tuan rumah Celta Vigo yang pekan lalu meraih hasil imbang 2-2 melawan Espanyol di kandang sendiri, bertekad untuk meraih kemenangan melawan Real Madrid.

Eduardo Coudet selaku pelatih Celta Vigo memainkan formasi 4-1-3-2 dimana Iago Aspas dan Gonçalo Paciência diduetkan di lini depan untuk mendobrak pertahanan Real Madrid.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama dimulai, Real Madrid langsung mendominasi pertandingan dan melancarkan serangan ke lini pertahanan Celta Vigo yang dikawal oleh Unai Núñez dan Joseph Aidoo.

Pada menit ke-14, Real Madrid dihadiahi penalti oleh wasit setelah gelandang Celta Vigo, Renato Tapia terbukti melakukan handball di kotak penalti Vigo melalui pengecekan dengan menggunakan teknologi VAR.

Baca juga:  Real Madrid vs Sevilla 3-1: Los Blancos Semakin Tak Terbendung

Benzema yang menjadi eksekutor penalti berhasil mencetak gol dengan sepakan ke sisi kiri gawang dan mengecoh kiper Vigo, Agustín Marchesín. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Sembilan menit kemudian, giliran tuan rumah yang mendapatkan hadiah penalti setelah bek tengah Real Madrid, Eder Militao melakukan handball di kotak penalti Madrid dalam upaya mengantisipasi serangan umpan lambung Vigo dari sisi sayap kanan.

Striker Vigo, Iago Aspas berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor secara sempurna dengan melakukan tendangan ke sudut kiri gawang Madrid. Courtois sebenarnya berhasil membaca arah bola namun terlalu deras sehingga gagal ditepis oleh kiper timnas Belgia tersebut. Ini menjadi gol kedua Aspas dalam dua laga awal La Liga musim ini.

Pada menit ke-41, Luka Modric berhasil membuat Real Madrid kembali unggul 2-1 lewat gol cantik dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti dan mengarah ke pojok kiri gawang Vigo yang gagal dicegah Marchesín.

Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Sang tuan rumah mencoba untuk mengontrol dan mendominasi pertandingan sejak awal babak kedua. Namun, taktik serta skema serangan mereka masih belum mampu menembus lini pertahanan Real Madrid yang dikawal oleh David Alaba dan Eder Militao.

Taktik baru tersebut ternyata menjadi bumerang untuk Celta Vigo. Pada menit ke-56, Real Madrid mampu menghentikan serangan Vigo dan melancarkan serangan balik. Kemudian, Luka Modric mengirimkan umpan terobosan kepada Vini yang berlari ke kotak penalti Vigo.

Berhadapan 1v1 dengan Marchesín, Vini kemudian mengecoh kiper asal Argentina tersebut dan menendang bola masuk ke dalam gawang Vigo. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Baca juga:  Dear El Real, Segeralah Cari Pelapis Benzema!

Sepuluh menit kemudian, Los Blancos menambah keunggulan menjadi 4-1 ! Kembali dengan skema serangan balik, Vini membawa bola dari sayap kiri dan kemudian mengirimkan umpan silang ke arah Benzema. Namun, bola hasil umpan tersebut yang awalnya dikejar Benzema, tiba-tiba disambar oleh Valverde yang menendang bola masuk ke gawang Vigo.

Setelah mengamankan skor pertandingan, Ancelotti melakukan lima pergantian pemain dengan menarik keluar Carvajal, Alaba, Modric, Camavinga, dan Vini serta memasukan Rüdiger, Vazquez, Ceballos, Asensio, dan Hazard.

Pada menit ke-85, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti kedua di laga ini setelah Benzema dijatuhkan oleh bek Celta Vigo, Hugo Mallo. Eden Hazard yang baru masuk di menit ke-83 diberi kesempatan oleh Benzema untuk menjadi eksekutor penalti.

Sayangnya, tendangan pemain timnas Belgia tersebut yang mengarah pojok kanan gawang Vigo berhasil ditepis secara gemilang oleh Agustín Marchesín. Kegagalan mengeksekusi tendangan penalti tersebut semakin memperpanjang puasa gol Hazard di La Liga dalam kurun waktu setahun lebih.

Skor 4-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga akhir pertandingan.

Cuplikan Pertandingan Celta Vigo vs Real Madrid

Berdasarkan statistik akhir, Celta Vigo rupanya mampu menguasai 51% ball possession serta melepaskan 15 tembakan dimana hanya 2 tembakan mengarah on-target. Sedangkan, Real Madrid menguasai 49% ball possession serta melepaskan 16 tembakan dimana 7 tembakan mengarah on-target.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berhasil menduduki puncak klasemen sementara sedangkan Celta Vigo duduk di peringkat ke-14 klasemen La Liga untuk sementara.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *