Sampai Kapan Harry Kane Melawan?

Harry Kane Tottenham
Harry Kane Tottenham Hotspurs (Foto: Skysports.com)

Harry Kane masih belum juga kembali bergabung bersama skuad Tottenham Hotspurs untuk pramusim menjelang Liga Inggris musim 2021-2022.

Pria asal Inggris ini seharusnya sudah kembali bergabung pada hari Senin (02/08/2021) lalu. Namun hingga pertandingan persahabatan melawan Chelsea di Stamford Bridge berlangsung malam kemarin, Kane masih belum juga hadir.

Tottenham sejak awal bersikukuh tidak akan menjual pemain nomor 10 mereka itu. Pasalnya, Kane adalah pilar penting Spurs sejak ia melakoni debutnya tahun 2014 silam.

Baca juga: Medley Bailey – Grealish – Azmoun

Bacaan Lainnya

Walau belum pernah memberikan trofi, Kane menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris tiga kali, yakni pada musim 2015-2016, 2016-2017, dan 2020-2021. Tanpa gol-gol dari Kane itu, sulit melihat Spurs bersaing di papan atas liga di musim mendatang.

Minimnya prestasi di level klub selama tujuh tahun membela panji The Lilywhites disinyalir menjadi alasan pembangkangan Kane.

Bahkan sebelum musim lalu berakhir, Kane menegaskan pentingnya raihan trofi di karir sepakbolanya, lebih jauh Kane menjelaskan bahwa Spurs akan mendapat untung besar jika menjualnya sekarang saat ia dalam performa terbaik alih-alih menunggu hingga kontraknya habis tiga tahun lagi.

Baca juga: Mike Maignan: Donnarumma Luar Biasa Namun ini Waktunya Saya

Manchester City datang mengetuk pintu Daniel Levy. Pasca kepergian Sergio Aguero juga tidak konsistennya performa Gabriel Jesus musim lalu membuat tim asuhan Pep Guardiola bergerak cepat mendekati Kane.

Tentu saja, Chairman Tottenham tak akan mudah berubah pikiran. Belajar dari saga transfer Luka Modric, Gareth Bale, juga Christian Eriksen yang harus mengeluh semusim penuh dulu baru dilepas, Kane mengambil langkah serius, mangkir dari latihan.

Baca juga:  Transfer Pemain: Martin Odegaard Resmi Gabung ke Arsenal

Mantan Pemain Manchester United yang kini menjadi pandit untuk Sky Sports, Gary Neville menyampaikan pendapatnya soal masalah ini.

“Bila Harry Kane dijadwalkan datang dan berlatih pada hari senin, maka ia seharusnya datang. Anda tidak akan bisa mendukung pemain yang tidak datang latihan, sesederhana itu.”

Gary menambahkan, “bagaimanapun, saya pernah bekerja bersama Harry dan saya tak menemukan seorang pemain yang lebih profesional darinya.”

“Sesuatu yang buruk telah terjadi, dan ia pasti sangat kesal hingga ia melakukan ini”

Baca juga: Eriksen dan Rumah untuk Pulang

Masih dari sumber yang sama, diketahui Harry Kane akan kembali di akhir minggu ini. Sudah sampai sejauh ini, sampai kapan kau akan melawan, Kane?

Satrio Anugrah
Pelatih Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *