Happy Ending Drama Lionel Messi

Nasser Al-Khelaifi - Lionel Messi
Konferensi Pers Lionel Messi. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Sumringah.

Begitulah ekspresi wajah Lionel Messi dan Nasser Al Khelaifi. Sesaat setelah menandatangani kontrak. Messi resmi berseragam PSG untuk dua musim kompetisi dan 12 bulan opsi perpanjangan. Pembicaraan kontrak Lionel Messi dengan Paris Saint Germain ini tergolong cepat. Hal ini disebabkan status Messi yang bebas transfer.

Seperti diketahui, kontrak La Pulga dengan Barcelona habis pada 30 Juni yang lalu. Perundingan perpanjangan kontrak berjalan alot. Sebenarnya kedua belah pihak masih ingin melanjutkan kerja sama. Akan tetapi terganjal aturan Financial Fair Play (FFP) yang dikeluarkan oleh otoritas La Liga.

Baca Juga: Kompletnya Transformasi PSG dalam Deal Lionel Messi

Bacaan Lainnya

Semua gegara duit cekak Barca. Pandemi Covid-19 telah menggerogoti keuangan Barcelona. Bahkan meninggalkan utang bertumpuk. Akibatnya Barcelona akan melewati batasan penggajian kepada para pemain, jika tetap ngotot ingin mengontrak Messi. Hatta, sekalipun Messi rela dipotong 50% gajinya.

Alhasil manajemen Barcelona angkat tangan. Blaugrana dan La Pulga putus hubungan. Pendukung Barca menangis gegerungan.

PSG Tangkap Peluang

Kesedihan Lionel Messi sebagai mega bintang dengan segudang talenta dan prestasi hanya sesaat saja. Status bebas transfer semakin memuluskan langkahnya mencari naungan klub baru. Tercatat PSG dan Manchester City yang ngebet ingin memakai jasa Messi. Belakangan Manchester City mundur teratur mengingat keuangan klub yang juga mulai menipis.

Beberapa waktu sebelumnya The Citizens merogoh kocek agak dalam untuk mendatangkan Jack Grealish.
PSG yang di’cukongi’ Nasser Al Khelaifi seakan mendapatkan durian runtuh. Seperti diketahui beberapa tahun belakangan PSG mengincar Messi. Sayangnya Messi masih terikat kontrak dengan Barcelona.

Baca juga:  Ketahuilah! Inilah Alasan Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr!

Baca Juga: Laporte Enggan Jadi Pelapis, Juventus Pantau Situasi

Maka ketika Lionel Messi menjadi ‘pengangguran’. PSG bergerak cepat. Mendekati dan melakukan kontak dengan Jorge Messi. Ayah sekaligus manajer Messi.

Lakon drama Lionel Messi pun berakhir happy ending. Semua tersenyum bahagia. Dengan nilai kontrak 35 juta Euro setahun dan bonus. Lionel Messi resmi bergabung dengan PSG Perancis.

Duit sebanyak itu konon akan segera terbayar hanya 6 bulan ke depan. Hanya dari penjualan jersey Messi yang sekarang memakai nomor punggung 30. Selanjutnya PSG tinggal menangguk untuk dan mengoleksi banyak gelar bersama Messi.

Selamat!

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *