Hadapi Krisis Bek Tengah, Liverpool Bidik Aaroon Long

Pemain New York Redbull Aaron Long
Pemain New York Redbull Aaron Long (foto : sbicoccer.com)

AnalisBola.com – Liverpool saat ini sedang dihadapkan dengan masalah lini belakangnya, menyusul bek andalan mereka seperti Virgil Van Dijk dan sejumlah bek andalan lainnya harus absen membela Liverpool.

Van Dijk sendiri harus absen berbulan-bulan sejak paruh pertama musim ini, dan berita terbaru menyebutkan bahwa Van Dijk tak akan bisa memperkuat The Red sampai akhir musim, kemudian disusul Joe Gomez dan Fabinho yang juga harus mengalami nasib serupa.

Kemudian yang baru saja terdengar, Joel Matip juga mengalami cidera di ligamennya, saat partai Tottenham kontra Liverpool Jumat, (29/1/2021) kemarin. Liverpool benar-benar kehabisan stok pemain belakang senior.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Bacaan Lainnya

Bagi sang pelatih Jurgen Klopp, ini merupakan masalah serius Liverpool di lini belakang. Ia hanya memiliki stok pemain belakang yang masih bau kencur, seperti Nat Philips dan Rhys Williams. Selain itu Henderson juga terpaksa diposisikan sebagai bek tengah.

Klopp kemudian memutuskan mencari bek baru untuk mengisi pos lini belakang yang ditinggalkan, sebelum bursa transfer berakhir pada senin (1/2/2021) ini.

Dilansir dari situs Dailymail.co.id, Liverpool dikabarkan tengah mendekati bek asal Amerika sekaligus kapten timnas Amerika, Aaron Long. Aaron saat ini masih bermain untuk klub MLS, New York Redbull.

Baca juga: Manchester City Tolak David Alaba dan Berencana Datangkan Striker Baru

Aaron pemain 28 tahun itu dibidik Liverpool dengan status pemain pinjaman. Namun sebelumnya Aaron terlebih dulu diisukan akan dipinang klub sesama Inggris, Reading dan West Ham United.

Baca juga:  Liverpool vs West Ham 1-0: Nunez Akhiri Paceklik Gol di Liga Inggris

Tak ada opsi untuk membayar Aaron ke Redbull, pasalnya kompetisi MLS sedang diistirahatkan, karena Pandemi Covid -19. Baik Liverpool maupun Redbull diharapkan sama-sama diuntungkan.

Aaron telah membela Redbull sejak 2017, dan dia saat ini berstatus sebagai Kapten di timnas Amerika. Aaron diharapkan dapat menjadi pilar penting The Red menggantikan pos yang ditinggalkan Joe Gomez dan Joel Matip.

Baca juga: Pasca Kemenangan Atas Spurs, Liverpool Dilanda Krisis Bek Tengah

Meskipun nama Aaron tak begitu dikenal, namun prestasi Aaron di Major League Soccer tak begitu buruk. Aaron pernah meraih predikat pemain belakang terbaik di MLS pada tahun 2018. 

Liverpool memang gencar mencari bek baru, mengingat krisis bek tengah yang sedang dilanda Liverpool baru-baru ini. Opsi menurunkan pemain muda pun mencuat, sang arsitek Klopp nampaknya sudah geram atas apa yang sedang dialami timnya.

Tak ada waktu panjang untuk berpikir, mengingat tinggal dua hari tersisa waktu Liverpool mencari bek baru, sampai bursa transfer akan resmi ditutup, Senin (1/2/2021) depan. Klopp terus bergerak cepat mencari posisi bek tengah pengganti.

Selain itu Liverpool juga hanya memiliki jatah membeli pemain seharga £80 juta dollar, dengan kondisi keuangan Liverpool yang tidak baik, Liverpool tak memiliki pilihan lain, satu-satunya cara yakni dengan meminjam pemain.

Faizal Chandra Kusuma
Instagram


***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *