Habis Rabiot Terbitlah Casemiro

Gelandang Real Madrid Casemiro
Gelandang Real Madrid Casemiro (Foto: Soccrates/Getty Images)

Upaya Manchester United untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus mengalami kendala soal tuntutan gaji.

Manchester United saat ini sedang membidik Casemiro sebagai alternatif utama untuk memperkuat lini tengah jika Adrien Rabiot gagal total.

Manchester United sebenarnya sudah meyepakati nilai transfer sang pemain yang menyentuh angka £15 juta atau sekitar 267 miliar rupiah dengan Juventus. Akan tetapi sang agen yang juga merupakan ibunya sendiri bernama Veronique berharap sang pemain bisa digaji setara pemain besar di Man Utd seperti Bruno Fernandes yang menerima sekitar £240.000 per pekan.

Baca juga: Old Trafford, Sebuah Kutukan untuk Manchester United Musim ini

Bacaan Lainnya

Pasalnya, sang pemain asal perancis itu akan berstatus bebas transfer pada musim panas yang akan datang. Meski proses negosiasi masih terus berlanjut dengan Setan Merah.

Direktur Sepakbola Manchester United John Murtough yang bertanggung jawab atas transfer klubnya menyoroti kemungkinan untuk mengambil langkah mengangkut Casemiro dari Real Madrid.

Kontrak pemain berusia 30 tahun itu bersama Los Blancos masih terus berjalan hingga Juni 2025. Tentunya kontrak yang panjang tersebut membuat harga pasaran sang pemain masih cukup tinggi daripada Adrien Rabiot.

Apakah kans Manchester United akan terbuka untuk mantan pemain Sao Paulo itu, patut ditunggu kabar kelanjutannya kedepan.

Pemain Brasil yang memiliki 63 caps dan 5 gol di Timnas senior Brasil itu telah memenangkan Copa America pada tahun 2019.

Bersama Real Madrid ia meraih lima trofi Liga Champions, tiga gelar Liga Spanyol, satu Copa Del Rey, dua UEFA Piala Super dan tiga Piala Dunia Antarklub FIFA.

Baca juga:  Di Canio: Ole akan Pasang Ronaldo Dimana?

Nama lain yang dilirik oleh Manchester United adalah Moises Caicedo yang merupakan gelandang tengah dari Brighton yang sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Belgia Beerschot V.A. pada paruh kedua musim lalu.

Perjalanan karir Casemiro

Karir sepakbola Casemiro sendiri dimuali tahun 2009 ketika masuk ke tim muda Sao Paulo di Liga Brasil dan masuk ke tim utama tahun 2010.

Awal karir professional dimulai di tahun 2010 itu terbilang cukup bagus, Casemiro bermain sebanyak 18 pertandingan, mencetak 2 gol dan sebuah asisst.

Karirnya terus berkembang sampai pada Januari 2013 ia dilirik oleh pemandu bakat dari Real Madrid dan langsung menyetujui perpindahannya.

Bermain di tim muda Castilla, ia bermain sebanyak 15 gol dan mencetak sebuah gol di sisa laga musim 2012-2013.

Pada musim 2014-2015 sang pemain sempat dipinjamkan ke klub Portugal FC Porto demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak mengingat ia sudah masuk tim utama Real Madrid musim itu, namun dengan masih banyaknya opsi di lini tengah Los Blancos maka kesempatan jarang didapat.

Sepulangnya dari Liga Portugal, musim 2015-2016 menjadi karir pertamanya Casemiro di Real Madrid. Ia bermain dimusim itu dengan tampil ciamik, dimana mencatat permainan di La Liga sebanyak 23 kali serta mencetak sebuah gol. Di Liga Champions ia tak ketinggalan mendapatkan kesempatan yang didapat dari sang menajer Rafael Benitez waktu itu dengan mencatat 11 permainan.

7 tahun sudah Casemiro bersama skuad Real Madrid sampai tahun 2022 ini kontribusinya dengan Los Blancos cukup vital mengingat ia berposisi sebagai gelandang bertahan yang bertugas untuk memutus rantai serangan lawan di lini tengah.

Baca juga:  Antony Setuju ke Manchester United, Tapi Ada yang Ditumbalkan?

Baca juga: Pekan Pertama La Liga: Real Madrid Menang 2-1 Melawan Tuan Rumah Almeria

Rabiot dalam kondisi rumit

Kabar terbaru datang dari Rabiot seperti dilansir dari Mirror sang agen pemain dikabarkan menginginkan gaji tinggi di Manchester United dan itu menjadi tuntutan yang saat ini dibuat pusing oleh kubu Setan Merah.

Pada dasarnya United bersedia menggaji pemain timnas Perancis tesebut dengan bayaran £250.000 per pekan namun sang agen meminta lebih dari itu.

Atas dasar itu Manchester United dikabarkan membatalkan kesepakatan pemian 27 tahun itu meskipun biaya transfernya sudah disetujui oleh Juventus senilai £15 juta.

Baca juga: Perkiraan Formasi Juventus dengan Kehadiran Filip Kostic di Musim 2022/23

John Murtough Direktur sepakbola United sudang terbang ke Turin untuk terus bernegosiasi dengan agen dan juga sang pemain.

Komunikasi antara kedua pihak masih terus intens karena United menilai Rabiot adalah alternatif teratas saat ini.

Muncul nama Konrad Laimer di daftar incaran

Menurut laman resmi Unitedinfocus.com, atas rekomendasi dari mantan manajer interim Manchester United Ralf Rangnickc nama gelandang RB Leipzig Konrad Laimer menjadi opsi paling pintar yang bisa diangkut ke Old Trafford.

Nama gelandang Austria itu sempat muncul di Januari untuk diajak ke Manchester. Namun karena petinggi klub yang ingin menghemat keuangan untuk musim panas, maka nama itu tidak berhasil bergabung.

Laimer sendiri masih menjadi pemain yang ditargetkan banyak klub paska negosiasi dengan Bayern Munich gagal terwujud, kini sang pemain masih terbuka ke siapapun klub di musim panas ini.

Kontrak pemain itu tersisa musim ini saja alias musim panas depan berstatus bebas transfer andai ia tidak perpanjang kontrak.

Nilai transfernya sendiri dipasaran berkisar 28 juta. Bukan harga yang mahal untuk klub sebesar Manchester United

Kita tunggu saja siapa diantara nama-nama pemain diatas yang berhasil mendarat di Old Trafford.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penikmat sepakbola layar kaca

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *