Gonzalo Higuain Resmi Umumkan Pensiun

Gonzalo Higuain Resmi Umumkan Pensiun
Gonzalo Higuain Resmi Mengumumkan Bahwa Dirinya akan Gantung Sepatu Akhir Musim Ini (Sumber : livesoccertv.com)

Setelah menjalani karirnya yang luar biasa selama belasan tahun, Gonzalo Higuain resmi mengumumkan pensiun pada hari Selasa (4/10/2022).

Keputusan pensiunya tersebut diumumkan pada konferensi pers Inter Miami, klub yang diperkuatnya kini dimana dirinya akan gantung sepatu setelah musim MLS berakhir.

Artinya, Higuain akan pensiun di akhir tahun 2022 pada usia yang ke-35 tahun. Suasana haru segera terjadi dalam sesi konferensi pers tersebut dimana Higuain tidak bisa menahan tangis ketika mengumumkan keputusanya tersebut.

Higuain memang telah menasbihkan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Meskipun tidak memiliki skill individu yang luar biasa layaknya Messi dan Aguero, Higuain tetaplah menjadi salah satu striker terbaik Argentina dengan jumlah gol dan gelar juara yang cukup banyak.

Ketajamanya di kotak penalti dan penempatanya dalam menciptakan ruang demi mencetak gol memang menjadi senjata utama Higuain.

Hingga kini, Higuain telah mencetak 333 gol bersama tujuh klub yang pernah diperkuatnya. Sedangkan bersama timnas Argentina, Higuain berhasil menyumbangkan 31 gol.

Meskipun lahir di Prancis, Higuain justru mengawali karir di klub raksasa Argentina yaitu River Plate dengan menyumbangkan 15 gol di semua kompetisi selama tiga musim dari tahun 2004 hingga 2007.

Kemudian, Higuain merantau ke Eropa untuk pertama kalinya dengan bermain di Real Madrid. Di klub tersebutlah, Higuain berhasil membuka pintu bagi dirinya untuk menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

Selama tujuh musim membela Los Blancos dari tahun 2006 hingga 2013, Higuain berhasil mencetak 121 gol dari 264 penampilan di semua kompetisi.

Bersama Real Madrid, Higuain meraih enam gelar juara dengan rincian tiga gelar La Liga, satu gelar Copa Del Rey, dan dua gelar Supercopa de Espana.

Baca juga:  Fleetwood Town vs Everton 0-1: The Toffees Melaju ke Putaran Ketiga Piala Liga Inggris

Kemudian, Higuain merantau ke Italia untuk memperkuat Napoli yang kala itu diraih Rafael Benitez. Bersama klub yang identik dengan warna biru muda tersebut, Higuain meraih puncak dari kehebatanya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Selama tiga musim dari tahun 2013 hingga 2016, Higuain berhasil mencetak 91 gol untuk Napoli di semua kompetisi.

Bahkan, Higuain secara luar biasa berhasil mencetak 36 gol dari 35 penampilan di Serie A musim 2015/16. Higuain juga meraih gelar juara Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Napoli.

Setelah itu, Higuain bergabung ke klub rival yaitu Juventus dan bermain selama empat musim. Tiga gelar Serie A dan 66 gol di semua kompetisi berhasil disumbangkan Higuain untuk Juventus.

Akan tetapi, Higuain sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/19.

Meski demikian, Higuain nyatanya berhasil meraih gelar liga Europa bersama Chelsea di musim tersebut sekaligus menjadi gelar kompetisi Eropa yang perdana selama karirnya.

Hingga akhirnya Higuain resmi pindah ke klub Amerika Serikat, Inter Miami pada tahun 2020. Bersama klub yang dimiliki David Beckham tersebut, Higuain total telah mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Inter Miami tampaknya akan menjadi pelabuhan terakhir Higuain untuk menutup karir sepakbolanya yang luar biasa.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *