Gol ke-15 Haaland di Liga Inggris Musim Ini

Gol ke-15 Haaland di Liga Inggris Musim Ini
Haaland Berhasil Mencetak Gol ke-15 di Musim Ini Setelah Menjebol Gawang Southampton di Etihad Stadium (8/10/2022) (Sumber : manchestereveningnews.co.uk)

Man City berhasil menghancurkan Southampton dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/10/2022).

Kemenangan ini melanjutkan rentetan hasil positif dan luar biasa yang ditorehkan Man City dalam lima laga terakhir.

Pekan sebelumnya, tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menghancurkan Man United dengan skor 6-3 dalam derbi Manchester di stadion yang sama.

Beberapa hari kemudian di liga Champions, Man City berhasil mengalahkan klub asal Denmark yaitu Copenhagen dengan skor 5-0 juga di Etihad.

Bacaan Lainnya

Artinya, Man City secara fantastis telah mencetak 15 gol dalam tiga laga di kandang dan membuat mereka menjadi salah satu tim tersubur di Eropa setelah PSG dan Napoli.

Dalam laga tadi malam melawan Southampton, The Citizen yang memiliki kualitas tim yang lebih baik berhasil unggul dengan skor 2-0 di babak pertama melalui Joao Cancelo dan Phil Foden masing-masing pada menit ke-20 dan 32.

Di babak kedua, Man City kembali mencetak dua gol melalui Riyad Mahrez dan Erling Haaland masing-masing pada menit ke-49 dan 65. Skor akhir menjadi 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Bagi Haaland, keberhasilanya mencetak gol di pertandingan ini semakin memperpanjang rekor luar biasa yang diciptakanya di musim ini.

Gol yang dicetaknya pada laga tadi malam menjadi yang ke-15 untuk striker timnas Norwegia tersebut di liga Inggris musim ini.

Haaland memang telah menasbihkan dirinya sebagai striker terbaik di dunia saat ini.

Di liga Inggris, Haaland telah mencetak tiga hattrick musim ini ke gawang Crystal Palace, Nottingham Forest, dan terakhir adalah Man United pada laga derbi Manchester pekan lalu.

Baca juga:  Jesse Lingard Kembali Tampil Apik di London Stadium

Jika konsisten, Haaland berpeluang menghasilkan 20 gol sebelum putaran pertama liga Inggris berakhir.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *