Gerard Pique: Sang Gladiator Camp Nou Resmi Pensiun

Gerard Pique: Sang Gladiator Camp Nou Resmi Pensiun
Bek Barcelona, Gerard Pique ResmiUmumkan Pensiun pada hari Sabtu (5/11/2022). (Sumber : planetfootball.com)

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique resmi mengumumkan pensiun pada hari Sabtu (5/11/2022).

Keputusan tersebut sangatlah mengejutkan mengingat Pique memilih untuk gantung sepatu ketika putaran pertama kompetisi La Liga belum berakhir.

Oleh karena itu, laga antara Barca melawan Almeria pada hari Minggu (6/11/2022) Pukul 03.00 W.I.B di Camp Nou akan menjadi pertandingan terakhir Pique bersama Blaugrana.

Tentu saja pastinya banyak sekali publik pecinta sepakbola khususnya fans Barca yang masih bertanya-tanya mengapa Pique mengambil keputusan pensiun tersebut secara mendadak.

Bacaan Lainnya

Pelatih Barca yang juga mantan rekan setim Pique, Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa pemain berusia 35 tahun tersebut sudah kekurangan menit bermain dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, Pique juga merasa bahwa perannya sudah tergantikan oleh pemain-pemain muda berkualitas, baik di Barca ataupun timnas Spanyol.

Kedua alasan itulah yang akhirnya membuat Pique memutuskan pensiun di tengah jalan.

Selain karena minimnya waktu menit bermain, masalah rumah tangganya dengan Shakira juga dituding menjadi salah satu penyebab mengapa Pique memilih untuk gantung sepatu.

Pique adalah salah satu sosok legenda besar Barcelona setelah Lionel Messi, Carles Puyol, Andres Iniesta, Dani Alves, Sergio Busquest, Victor Valdes, dan Xavi Hernandez.

Selama berkarir di Barca dari tahun 2008 hingga 2022, Pique berandil besar dalam menyumbangkan tiga trofi liga Champions.

Bukan hanya itu, Pique juga menjadi salah satu bagian dari kesuksesan Barca dalam meraih treble winner pada musim 2008/09 dan 2014/15.

Baca juga:  Espanyol Vs Real Madrid 1-3: 2 Gol Benzema Taklukan Merengues

Selama 14 musim bersama Blaugrana, Pique telah berhasil mencetak 53 gol dari 615 penampilan di semua kompetisi dan meraih total 30 trofi.

Di level timnas, Pique juga berandil besar dalam membawa negara kelahirannya, Spanyol merebut gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Meski harus pensiun di waktu yang cukup cepat, Pique tetap dinobatkan sebagai salah satu bek tengah terbaik sepanjang masa.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *