Fulham vs Man United 1-2: Eriksen dan Garnacho Jadi Pahlawan Kemenangan Setan Merah

Fulham vs Man United 1-2: Eriksen dan Garnacho Jadi Pahlawan Kemenangan Setan Merah
Winger Man United, Alejandro Garnacho Berhasil Mencetak Gol Kemenangan ke Gawang Tuan Rumah Fulham pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage Stadium (14/11/2022) (Sumber : independent.co.uk)

Man United berhasil mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Craven Cottage Stadium, London, Senin (14/11/2022).

Hasil ini tentu saja membuat Man United kembali ke jalur kemenangan pada kompetisi liga Inggris setelah kalah di markas Aston Villa dengan skor 1-3 pekan sebelumnya.

Pada laga tadi malam, Man United yang unggul secara kualias tim rupanya mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah Fulham.

Melawan tim promosi tersebut, Setan Merah rupanya kalah dalam hal penguasaan bola dengan 47% ball possesion. Beruntung, mereka tetap berhasil meraih tiga poin.

Bacaan Lainnya

Tim asuhan Erik Ten Hag tersebut mencetak keunggulan pada menit ke-14 melalui gol Christian Eriksen setelah menerima umpan silang Bruno Fernandes di kotak penalti Fulham.

Gol tersebut menjadi yang perdana bagi Eriksen untuk Man United di liga Inggris musim ini.

Tuan rumah Fulham yang tertinggal dengan skor 0-1 kemudian berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan terus menyerang lini pertahanan Man United, terutama di babak kedua.

Kiper Man United, David De Gea tercatat melakukan dua penyelamatan krusial hanya dalam kurun waktu 30 detik, tepatnya pada menit ke-51.

Meski demikian, Fulham nyatanya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Daniel James sepuluh menit berselang.

Mantan pemain Man United tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang Tom Cairney dari sisi kiri.

Gol tersebut semakin membangkitkan kepercayaan diri tuan rumah. Beruntung bagi Man United, De Gea tampil cukup sigap dalam mengamankan gawangnya.

Baca juga:  Selesai dengan Xisco, Watford Move-On ke Ranieri

Ketika pertandingan dikira akan berakhir imbang, tim tamu berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+3.

Alejandro Garnacho berhasil menjadi pahlawan Setan Merah dengan gol yang dicetaknya setelah melakukan umpan satu dua sentuhan dengan Christian Eriksen sebelum menjebol gawang Fulham kawalan Bernd Leno.

Sama seperti Eriksen, gol tersebut juga menjadi yang perdana bagi Garnacho untuk Man United di kompetisi liga Inggris.

Kemenangan ini membawa Man United kembali naik ke peringkat lima dengan perolehan 26 poin. Sedangkan, Fulham turun ke peringkat sembilan dengan perolehan 19 poin.

Fulham (4-2-3-1) : Leno (GK), Robinson (LB), Ream (CB), Diop (CB), Reid (RB), Cairney (CM), Palhinha (CM), Willian (LW), Andreas (AM), Wilson (RW), C.Vinicius (CF).

Subs : James, Onomah

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Shaw (LB), Lisandro (CB), Lindelof (CB), Malacia (RB), Eriksen (CM), Casemiro (CM), Rashford (LW), B.Fernandes (AM), Elanga (RW), Martial (CF).

Subs : McTominay, Garnacho

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *