Frank Lampard Dipecat, Resiko Kerasnya Persaingan Liga Inggris

Frank Lampard Dipecat
Frank Lampard Pelatih Chelsea Dipecat. (Foto: theathletic.com)

AnalisBola.com – Sebuah kabar mengejutkan dari Liga Premier Inggris. Frank Lampard dipecat sebagai pelatih Chelsea. Tak pelak kabar ini mengejutkan jagad persepakbolaan, bukan hanya di daratan Inggris Raya tapi juga dunia. Semua orang tahu kebesaran nama dan kehebatan permainannya di lapangan hijau.

Kebersamaannya selama lebih dari 13 tahun dan kontribusinya yang besar bagi Chelsea seakan tidak ada artinya. Pemilik klub Roman Abramovich menaruh harapan besar kepada Lampard untuk mengembalikan kejayaan The Blues Chelsea.

Baca juga: Liverpool Mulai Bangkit?

Statusnya sebagai legenda Stanford Bride diharapkan menjadi modal dalam membenahi tim kesayangan masyarakat London ini. Sang pemilik pun rela merogoh kocek lebih dari empat trilyun untuk belanja pemain. Frank Lampard mengajukan proposal untuk membeli pemain depan, Timo Wenner dan Haverts.

Bacaan Lainnya

Sayang kedua pemain yang dibeli dengan harga mahal tersebut tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya. Sampai pekan ke 19 Chelsea masih berada di posisi sembilan klasemen dengan 29 poin. Separoh lebih dari angka pemincak klasemen Manchester United.

Baca juga: Hampir Kalah, 3 Pemain ini Bawa Manchester City Menang di Piala FA

Maka tidak aneh kalau Abramovich dengan entengnya mengatakan pecat! Mantan pelatih PSG dan Borrusia Dortmund dikabarkan santer bakal menggantikan kursi kepelatihan Lampard.

Frank Lampard Pemain Hebat Inggris

Mengawali karir sepakbola di klub West Ham United pada 1994 dan berkembang sangat pesat ketika bergabung dengan The Blues Chelsea pada 2001. Sempat dipinjamkan ke Manchester City pada 2014-2015. Kemudian mencoba peruntungan di Major League Soccer bersama klub New York City, AS. Lampard kemudian pulang kampung dan mengawali debutnya sebagai pelatih di klub Derby County. Sampai akhirnya diberikan kesempatan menukangi Chelsea pada tahun 2019.

Baca juga:  Chelsea Klub Terbaik Eropa Tahun 2021

Bersama Chelsea Lampard sudah banyak memberikan gelar. Piala FA pada tahun 2007, 2009, 2010 dan 2012. Dua liga primer Inggris tahun 2005 dan 2007. Puncaknya adalah perolehan gelar juara Liga Champions pada tahun 2012.

Baca juga: Tendangan Bebas Bruno Fernandes Kunci kemenangan Manchester United atas Liverpool

Kiprahnya semakin lengkap ketika Frank Lampard bergabung dengan timnas Inggris sejak 2009 sampai dengan 2014. Bersama timnas Lampard sudah memegang 106 caps dengan menyumbang 29 gol.

Selama di timnas Frank Lampard sudah memberikan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar di ajang Piala Eripa 2004 dan dua kali Piala Dunia (2006 dan 2010).

Nama besar sebagai pemain nampaknya belum menjamin menjadi pelatih sukses.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *