Florenzi dari Roma ke Milan; Vlahovic Sedikit Lagi Gabung Atletico

Alessandro Florenzi
Alessandro Florenzi. Foto: Eurosport.

Kapten Roma pasca Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi di ambang kepindahan menuju AC Milan. Kubu Rossoneri telah mencapai kesepakatan bersama manajemen Serigala Ibukota.

Media cetak Tuttosport melansir jika Milan berkewajiban penuhi 1 juta euro dalam transaksi pinjam dan harus menutup 4 juta kemudian untuk permanenkan bek sayap 30 tahun tersebut.

Baca Juga: Agen Lautaro Martinez: Ia Ingin Bertahan dan Menangi Scudetto Lagi

Tampil trengginas dalam seragam PSG musim lalu, Florenzi turut ambil bagian dalam petualangan Italia menuju Wembley di Piala Eropa kemarin. Sayang, ia tidak masuk dalam rencana allenatore AS Roma asal Portugal, Jose Mourinho.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, ia sempat nyatakan bila Mou merupakan pelatih dengan kepribadian yang kuat. Lalu, seperti harapan fans Roma lainnya, Florenzi pun berharap ia dapat pikul Scudetto ke kabinet piala tim ibukota setelah hampir dua puluh tahun akui kekuasaan klub-klub bagian Utara Italia (Juve, Milan, & Inter).

p.s: Mohon digaris-bawahi jika ungkapan tersebut keluar sebelum kesepakatan Florenzi – Milan bergema. Jadi bagi anda sekalian, pendukung Setan Merah, bisa tetap percaya kalau ia adalah peman sepakbola profesional, terlepas hatinya untuk siapa. Oke?

Vlahovic Gabung Atletico Jika…

Dusan Vlahovic
Dusan Vlahovic. Foto: IDN Times.

Atletico Madrid jalin persetujuan verbal dengan striker jangkung keturunan Balkan, Dusan Vlahovic. Klub tetangga Real Madrid tersebut siap kirimkan 70 juta euro ke rekening La Viola. Kini, mereka tinggal tunggu angguk kepala Rocco Commisso, pemilik sekaligus pengambil keputusan tertinggi di Fiorentina.

Vlahovic, 21 tahun, ditaksir punya masa depan gemilang. Musim lalu, ia bukukan 21 gol Serie A. Praktis menopang penuh keran gol Fiorentina. Tak pelak, kendati masih sangat muda, publik Firenze menasbihkan Vlahovic sebagai “Today’s Fiorentina.”

Atribut terbaik yang ia miliki barangkali adalah kekuatan dan kecepatan. Dua hal yang takkan senantiasa bersemayam pada Luis Suarez, bintang veteran pujaan Wanda Metropolitano. Lebih dari itu, mereka tak punya alternatif setipe bilamana El Pistolero absen. Jelas sudah mengapa Diego Simeone ingin Vlahovic gabung Atletico.

Baca Juga: Cerita Morten Thorsby: Ganti Nomor Punggung Karena Iklim Dunia

Di sisi lain, Commisso pernah ungkapkan keinginannya pertahankan penyerang Serbia. Mereka masih punya “janji” dua tahun lagi di atas kontrak. Bisa saja, Commisso ngotot dan tunda kepergian Vlahovic yang telah rasakan laga kompetitif dalam ajang Coppa Italia lawan Cosenza. Di partai itu, ia lesakkan dua gol. Yakin, nih, rela melepas?

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Martin Dubravka ke Manchester United, Ada Jaminan Bermain?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *