Fiorentina vs Lazio 0-4: Elang Biru Pesta Gol di Florence

Fiorentina vs Lazio 0-4: Elang Biru Pesta Gol di Florence
Striker Lazio, Ciro Immobile Berhasil Mencetak Gol Keempat Lazio dalam Pertandingan Serie A Melawan Tuan Rumah Fiorentina di Stadio Artemio Franchi (11/10/2022) (Sumber : goalist.it)

Lazio berhasil menghancurkan tuan rumah Fiorentina dengan skor telak 4-0 pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadio Artemio Franchi, Selasa (11/10/2022).

Kemenangan dengan skor tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun untuk Lazio dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A.

Pada dua laga sebelumnya, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut berhasil mengalahkan Cremonese dan Spezia dengan skor 4-0.

Tentu saja ini menjadi suatu hal yang cukup luar biasa bagi Lazio dan akhirnya berhasil membuat mereka menjadi tim tersubur kedua di Serie A musim ini dengan 21 gol setelah Napoli (22 gol).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, ada suatu fakta yang unik dibalik kemenangan telak Lazio tadi malam.

Rupanya, tim rival sekota AS Roma tersebut hanya menguasai 38% ball possession dan melepaskan 10 tembakan dengan 6 mengarah on-target ke gawang Fiorentina.

Sedangkan, tuan rumah berhasil menguasai 62% ball possession dan melepaskan 25 tembakan, akan tetapi hanya 3 yang mengarah on-target.

Di babak pertama, tim tamu Lazio yang sempat hampir keunggulan di awal pertandingan berhasil unggul di menit ke-11 melalui Matias Vecino.

Gelandang timnas Uruguay tersebut berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Mattia Zaccagni .

Pada menit ke-25, Zaccagni yang berperan dalam gol pertama Lazio berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sundulan setelah menerima umpan lambung Sergej Milinkovic-Savic.

Sepanjang pertandingan terutama di babak kedua, tuan rumah Fiorentina sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola dan terus berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga:  Prediksi Monza vs Juventus: Laga Penentu Nasib Allegri?

Akan tetapi, lini pertahanan Lazio yang cukup solid dan penampilan gemilang sang kiper yaitu Ivan Provedel berhasil membuat Fiorentina gagal mencetak gol.

Pada menit ke-85, tim tamu berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 melalui gol Luis Alberto lewat skema serangan balik yang cukup cepat.

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk striker asal Spanyol di Serie A musim ini.

Lazio akhirnya berhasil menutup pesta kemenangan dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-90+1 melalui sang kapten, Ciro Immobile.

Striker timnas Italia tersebut berhasil mencetak gol ke-6 di Serie A musim ini setelah menerima umpan backheel Milinkovic-Savic yang menciptakan assist keduanya di laga ini.

Hasil ini membawa Lazio naik ke peringkat tiga dengan perolehan 20 poin dari enam kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan, tuan rumah Fiorentina terperosok ke peringkat 13 dengan perolehan 9 poin dari dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan.

Fiorentina (4-3-3) : Terracciano (GK), Biraghi (LB), Igor (CB), Martinez (CB), Dodo (RB), Mandragora (CM), Amrabat (DM), Bonaventura (CM), Ikone (LW), Jovic (CF), Kouame (RW).

Subs : Milenkovic, Saponara, Maleh, Gonzalez, Barak

Lazio (4-3-3) : Provedel (GK), Marusic (LB), Romagnoli (CB), Patric (CB), Lazzari (RB), Vecino (CM), Antonio (DM), Milinkovic-Savic (CM), Zaccagni (LW), Immobile (CF), F.Anderson (RW).

Subs : Pedro, L.Alberto, Cancellieri, Hysaj

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *