Everton vs Tottenham 5-4: Pesta Gol di Goodison Park Stadium, Spurs Hancur Lebur

Everton vs Tottenham
Everton vs Tottenham. (Foto: Football.London)

Inggris – Pesta gol terjadi pada laga babak ke-5 Piala FA antara tuan rumah Everton versus Tottenham Hotspurs.

Anak asuh Carlo Ancelotti menghancurleburkan mimpi pasukan Jose Mourinho dengan skor 5-4. Sembilan gol tercipta dan harus dengan babak tambahan waktu.

Kekalahan ini melengkapi melengkapi kehancuran Harry Kane dkk setelah sebelumnya dikalahkan oleh Liverpool (1-3). Menyusul kalah 0-1 dari Brighton dan Chelsea. Satu-satunya kemenangan Spurs diperoleh ketika menjamu WBA dengan skor 2-0.

Baca juga: Tottenham vs Chelsea 0-1: The Blues Lompat Tangga Klasemen

Bacaan Lainnya

Dengan kekalahan Spurs di putaran kelima Piala FA semakin mengubur mimpi mengakhiri puasa gelar bagi The Special One, Jose Mourinho.

Jalannya Laga Everton vs Spurs

Laga semalam berjalan sengit. Kedua tim saling serang dan terjadi jual beli gol. Bahkan pertandingan harus dilanjutkan dengan ekstra time.

Tim tamu Tottenham Hotspurs membuka kemenangan pada menit 3. Memanfaatkan sepakan pojok dari Son Heung-min pemain Spurs Sanchez menyundul bola dengan tepat ke gawang. Skor 0-1 untuk anak asuh Mourinho.

Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri Everton bangkit. Pasukan Carlo Ancelotti mengamuk. Hasilnya dalam 3 menit menghasilkan dua gol pada menit ke 36 dan 38.

Baca juga: Usai Kalahkan Tottenham, Liverpool Malah Kehilangan Pemain Belakang

Gol untuk Everton dicetak oleh Calvert-Lewin dan Richarlison. Tim tuan rumah memimpin dengan 2-1. Bahkan lima menit kemudian Sigurdsson menggenapkan kemenangan menjadi 3-1.

Pemain Tottenham Hotspurs Lamela menutup babak pertama dengan golnya pada injury time (45+3). Kedudukan akhir babak pertama 3-2.
Memasuki babak kedua pertandingan semakin seru. Dayinson Sanchez mampu menyamakan skor 3-3 dengan gol keduanya pada menit ke-57.
Richarlison mengubah kedudukan untuk tuan rumah Everton. Gol keduanya pada menit 68 menjadikan skor 4-3.

Baca juga:  Setan Merah dan Liverpool Adu Gengsi di Ajang Piala FA

Pemain kunci Spurs Harry Kane yang sudah sembuh dari cedera menghidupkan kembali peluang timnya. Menyambut tendangan pojok Son dia menyundul dengan kepalanya. Bola menghujam masuk ke gawang Everton.

Baca juga: Tottenham vs Liverpool: Adu Jago Strategi Mourinho vs Klopp

Sesuai peraturan Piala FA hasil imbang dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Pada extra time ini pemain Everton Bernard meloloskan timnya ke babak 6. 

Pemain yang dimasukkan oleh Ancelotti pada menit ke-70 ini mampu melesakkan bola ke gawang Spurs pada menit ke-97. Skor akhir 5-4 untuk kemenangan Everton.

Piala FA selalu menyuguhkan drama.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola 

***

Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *