Everton vs Man United 1-2: Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana di Liga Inggris

Everton vs Man United 1-2: Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana di Liga Inggris
Ronaldo Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Tuan Rumah Everton dalam Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di Goodison Park (10/10/2022) (Sumber : manchestereveningnews.co.uk)

Man United berhasil mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan liga Inggris di Goodison Park, Senin (10/10/2022).

Kemenangan ini tentu saja menjadi momentum kebangkitan untuk Setan Merah setelah dihancurkan Man City dengan skor 3-6 pada derbi Manchester yang dilaksanakan pekan lalu di Etihad.

Meskipun berhasil membawa pulang tiga poin, Man United rupanya sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol tim tuan rumah di menit ke-5.

Gelandang anyar Man United, Casemiro yang untuk pertama kalinya menjadi starter di liga Inggris melakukan kesalahan dalam mengontrol bola.

Bacaan Lainnya

Gelandang Everton, Amadou Onana berhasil merebut bola dari kaki Casemiro dan mengopernya kepada Demarai Gray yang segera berlari membawa bola ke area depan kotak penalti Man United.

Gray kemudian memberikan umpan silang kepada Alex Iwobi yang segera melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa bisa ditepis De Gea.

Sepuluh menit kemudian, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Antony setelah menerima umpan terobosan Anthony Martial.

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk winger asal Brazil tersebut di liga Inggris musim ini. Pekan lalu, Antony juga mencetak gol ke gawang Man City.

Kiper Everton yaitu Jordan Pickford sebenarnya sempat berhasil menepis tendangan Antony, akan tetapi bola malah tetap meluncur masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-29, Martial yang berperan dalam gol penyama kedudukan Setan Merah harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-44 untuk membalikan keadaan skor setelah menerima umpan terobosan Casemiro lewat skema serangan balik yang cepat.

Baca juga:  Tottenham vs Chelsea 0-1: The Blues Lompat Tangga Klasemen

Meskipun dibayangi oleh bek Everton yaitu Conor Coady, Ronaldo berhasil melepaskan sepakan yang gagal dihalau Jordan Pickford.

Gol tersebut rupanya menjadi yang perdana untuk Ronaldo di liga Inggris musim ini setelah sempat mandul dalam tujuh pertandingan.

Gol tersebut juga menjadi yang ke-700 untuk Ronaldo di level klub sepanjang karirnya.

Man United seharusnya bisa menang dengan skor 3-1 andai gol Marcus Rashford di menit ke-82 tidak dianulir wasit.

Sebelum mencetak gol, pemain timnas Inggris tersebut rupanya terbukti melakukan handball ketika sedang berduel untuk merebutkan bola dengan pemain Everton.

Berdasarkan statistik akhir, Man United rupanya berhasil mendominasi pertandingan dengan 61% ball possession dan melepaskan 12 tembakan dengan 4 mengarah on-target.

Sedangkan, tuan rumah Everton kendati hanya menguasai 39% ball possession namun mampu melepaskan 11 tembakan dengan 2 mengarah on-target.

Hasil ini membawa Man United duduk di peringkat kelima dengan perolehan 15 poin, sedangkan Everton tertahan di peringkat ke-12 dengan perolehan 10 poin.

Everton (4-3-3) : Pickford (GK), Mykolenko (LB), Tarkowski (CB), Coady (CB), Coleman (RB), Onana (CM), Gueye (DM), Iwobi (CM), Gray (LW), Maupay (CF), Gordon (RW).

Subs : McNeil, Calvert-Lewin, Rondon, Garner

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Shaw (LB), Lisandro (CB), Lindelof (CB), Dalot (RB), Eriksen (CM), Casemiro (CM), Rashford (LW), B.Fernandes (AM), Antony (RW), Martial (CF)

Subs : Ronaldo, Varane, McTominay

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *