Dwigol Gnabry Menangkan Munchen atas FC Koln; Situasi Sulit Sane

Serge Gnabry News Funnel
Serge Gnabry. Foto: Reuters.

Lima gol tersaji di paruh kedua bentrok Bayern Munchen – FC Koln. Sayap eksplosif Jerman, Serge Gnabry, jadi bintang kemenangan dengan dua gol dalam interval 12 menit. Satu gol lain tercipta dari aksi Robert Lewandowski, sementara Anthony Modeste dan Mark Uth sempat buka kemungkinan comeback bagi Tim Billy The Goat.

Babak pertama berlalu tanpa salah satu tim mampu ubah skor kacamata. Suit-suit minor terdengar di Allianz Arena ketika Leroy Sane kuasai bola. Ia kurang efektif, entah sebab apa. Pelatih Julian Nagelsmann putuskan ia harus saksikan babak kedua dari bench.

Baca Juga: Van Gaal Kembali Jadi Juru Mudi Der Oranje: “Memang Siapa Lagi?

Sial bagi Sane, pemain yang gantikan dirinya, Jamal Musiala berhasil tunaikan tugas lebih meyakinkan. 5 menit babak kedua berjalan, Musiala layani Lewandowski setelah dribelnya kecoh Jorge Meré di sisi kiri penyerangan. Umpan cut-back pemain 18 tahun secara efisien diceploskan ujung tombak Polandia. Itu adalah gol ke-279 Lewi di Bundesliga dari 352 pertandingan.

Bacaan Lainnya
Leon Goretzka (No. 18) & Robert Lewandowski. Foto: fcbayern.com.

Gnabry lalu cetak dua gol pada menit 59 dan 71. Yang pertama sontekan di tiang jauh atas umpan kencang Thomas Muller. Sedang gol kedua sekaligus penentu kemenangan FC Hollywood adalah tendangan geledek kaki kanan dari sudut kotak penalti Koln. Timo Horn “beruntung” tendangan itu tak mengenai kepalanya dan berisiko bikin ia lupa ingatan.

Koln sempat kobarkan perlawanan dengan dua gol yang seimbangkan kedudukan. Modeste menyeruak di antara Dayot Upamecano dan Niklas Sule sebelum sundul si kulit bundar. Sementara Mark Uth berlari di tiang dekat dan bereaksi tepat kala crossing datang dari bek kanan Koln, Kingsley Ehizibue. Huth, penyerang berkebangsaan Jerman, di usianya yang ke-30 mampu kalahkan Upamecano dalam adu cepat antisipasi bola.

Baca Juga: Piala Super Jerman: Dua Gol Dortmund Tidak Sah, Bayern Bersorak

Nagelsmann dan Muller bela Sane

Dua figur sentral tim, pelatih Nagelsmann dan Thomas Muller bela posisi Sane. Mereka sama-sama menyayangkan siulan negatif pada winger eks Schalke 04 dan Manchester City tersebut.

“Saya kira siulan atas Sane tidak patut terjadi. Itu bukan sebuah bentuk dukungan suporter pada pemain yang telah bela klub mereka. Seluruh pemain top dunia ingin memberikan performa terbaik setiap minggu. Kami akan mendorong dia kembali sebagai versi dirinya yang terbaik. Ia pemain yang luar biasa.” beber pelatih muda tersebut, dikutip dari Bulinews.

Di kesempatan lain, Muller juga menandai perlakuan miring itu. Ia mengaku harapkan laku lebih bersahabat pada Sane setelah ini. Pahami ekspektasi tinggi yang mampir bagi pemain di bawah panji Munchen, pemain berjuluk Raumdeuter tersebut percaya jika dua pihak, pemain & suporter, harus sama-sama bijak ketika situasi tidak berjalan mulus.

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Wolfsburg Lalui 8 Laga Tanpa Menang, Van Bommel Minta Dukungan Fans

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *