Duo London Utara Tersingkir dari Carabao Cup

Duo London Utara Tersingkir dari Carabao Cup
Arsenal Harus Tumbang di Markas Sendiri Setelah Dikalahkan Brighton dengan Skor 1-3 dan Membuat Mereka Tersingkir dari Carabao Cup (Sumber : skysports.com)

Dua tim London utara yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspur secara mengejutkan harus tersingkir dari babak ketiga Carabao Cup di hari yang sama (10/11/2022).

Tentu saja ini menjadi sesuatu yang tidak diharapkan dari kedua tim tersebut mengingat turnamen ini adalah salah satu kesempatan mereka untuk meraih gelar juara.

Arsenal harus tumbang di markas kebanggaannya sendiri, Emirates Stadium dengan skor 1-3 melawan Brighton & Hove Albion.

Tim asuhan Mike Arteta tersebut sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 melalui gol Eddie Nketiah setelah menerima umpan terobosan Reese Nelson.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, Brighton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penalti Danny Welbeck.

Penalti tersebut diberikan setelah Welbeck dijatuhkan oleh kiper kedua Arsenal, Karl Hein.

Brighton akhirnya berhasil memastikan kemenangan di Emirates setelah mereka mampu mencetak dua gol di babak kedua pada menit ke-58 melalui Kaoru Mitoma dan menit ke-71 melalui Tariq Lamptey.

Kekalahan ini tentu saja sangat kontradiktif dengan penampilan Arsenal di liga Inggris dimana mereka mampu menjadi pemimpin puncak klasemen sementara.

Terlebih, Arsenal juga baru saja meraih kemenangan di markas Chelsea dengan skor 1-0 pada kompetisi liga Inggris pekan lalu.

Nasib buruk juga menimpa rival sekota The Gunners yaitu Tottenham Hotspur yang harus tersingkir setelah kalah di markas Nottingham Forest dengan skor 0-2.

Pada laga yang berlangsung di City Ground Stadium tersebut, Spurs harus kalah oleh dua gol tuan rumah yang dicetak Renan Lodi pada menit ke-50 dan Jesse Lingard di menit ke-57.

Baca juga:  Strategi Indonesia Agar Menang Lawan Thailand Di Piala AFF 2022

Tentu saja ini menjadi suatu hal yang cukup memalukan bagi Spurs mengingat lawan yang mereka hadapi sedang terpuruk di dasar klasemen liga Inggris.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun untuk tim asuhan Antonio Conte tersebut setelah mereka tumbang di markas sendiri melawan Liverpool dengan skor 1-2 pada kompetisi liga Inggris pekan lalu.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *