Dua Striker yang Mungkin Direkrut Liverpool di Musim Panas

Liverpool
Livepool (Foto: Premierleague.com)

Inggris – Sang juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, saat ini sedang terseok-seok di liga domestik. Liverpool saat ini bertengger di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dan berpeluang terlempar hingga posisi ke-9 apabila klub-klub yang berada dibawah Liverpool, yakni Everton, Tottenham Hotspurs juga Aston Villa dapat tampil konsisten kedepannya.

Cedera yang mendera beberapa pilar penting secara bergantian bahkan dalam jangka waktu panjang diperkirakan menjadi penyebab Utama performa Liverpool begitu menurun dibanding musim lalu ketika mereka juara.

Sebut saja Virgil Van Dijk yang menepi sedari awal laga derbi menghadapi musuh bebuyutan The Reds, yaitu Everton pada 17 Oktober 2020 lalu. Sampai-sampai Jurgen Klopp merekrut Ozan Kabak dari Schalke-04  sebagai pengganti Van Dijk. Di awal 2021, Liverpool begitu hancur dan tampil tidak konsisten. Kedatangan Kabak pun seakan tidak berguna.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Bacaan Lainnya

Namun hingga saat ini, Liverpool mulai bangkit, memenangkan beberapa laga di Liga Inggris serta berhasil melaju kebabak 8 besar Liga Champions Eropa.

Satu lini lagi yang perlu disorot adalah lini serang Liverpool. Trio Firmansah, yaitu Firmino, Mane, dan salah yang begitu perkasa selama 2 musim terakhir seakan minim inovasi dalam penyerangan pada musim ini.

Walau Mohammed Salah masih menjadi top skor di liga, namun ketiganya jelas terlihat tidak sekonsisten musim sebelumnya. Beruntung, Klopp merekrut Diogo Jota dari Wolves pada awal musim, menghadirkan suasana dan gaya penyerangan baru dari The Reds. Namun, cedera menghancurkannya. Jota menepi beberapa minggu sebelum akhirnya tampil lagi.

Baca juga:  Manchester City (Pasti) Juara Liga Inggris

Baca juga: Catatan Merah The Reds

Jelas, Liverpool butuh sosok penyerang baru sebagai tokoh Utama dalam penyerangan. Liverpool tidak memiliki pemain dengan nomor punggung 9 yang mampu mendobrak pertahanan lawan. Tugas Firmino sebagai pengemban nomor 9 Liverpool adalah sebagai penyerang bayangan, bukan sebagai penggedor, itulah yang menyebabkan dirinya tidak banyak menghasilkan gol.

Opsi Penyerang Baru Liverpool di Musim Depan

1. Kyllian Mbappe

Namanya langsung naik daun selepas menjadi bagian penting dalam perjuangan Timnas Perancis dalam merengkuh gelar Piala Dunia 2018 di Rusia lalu. Pemuda berusia 22 tahun yang sudah bergelimang prestasi membanggakan membuat Mbappe diincar beberapa klub raksasa Eropa. Sebut saja Real Madrid yang begitu gencar diberitakan ingin merekrut dirinya.

Maklum, El Real sepertinya belum mendapat pengganti yang sepadan sepeninggal superstar mereka, Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Italia. Perekrutan Eden Hazard seakan menjadi blunder bagi kubu Real Madrid yang sampai saat ini berkutat dengan cedera.

Setelah renovasi Stadion Santiago Bernabeu rampung, Real Madrid diperkirakan akan segera berelasi dengan PSG soal rencana transfer tersebut, tetapi, Liverpool juga tidak kalah ngebet untuk merekrut pemuda hebat ini.

Baca juga: Nasib Pemain Bintang: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Beberapa kali Liverpool juga memberikan kode ingin mendatangkan Mbappe ke Anfield. Namun, karena dunia dihajar pandemic Covid-19, pemasukan klub, termasuk Liverpool pun menurun, sementara harga Mbappe tentu sangat amat mahal, menyebabkan manajemen Liverpool butuh waktu dan berpikir berulang kali dalam rencana perekrutan Mbappe.

Namun, andaikata Mbappe berhasil berseragam Liverpool, menjadikan pasukan Klopp begitu berbahayanya bagi lawan, bahkan seorang Firmino pun tidak akan kehilangan tempatnya karena dapat ditaruh dibelakang Mbappe. Sekadar informasi, kontrak Mbappe di PSG tersisa 1 musim lagi, tepatnya pertengahan tahun 2022.

Baca juga:  Liverpool vs Manchester City: Beban Ada di Pundak The Reds

2. Sergio Aguero

Sergio ‘Kun’ Aguero merupakan seorang fans Liverpool sejak kecil. Namun, apadaya, Manchester City yang berhasil meminangnya pada tahun 2011. Kun Aguero menjadi salah satu striker tersukses di tanah Inggris. Dia mencetak 180 gol dari 261 penampilannya di Liga Inggris bersama Manchester City, yang menjadikannya striker dengan gol terbanyak ke-4 di Liga Inggris. Aguero menjadi aktor penting bagi City selama berseragam biru muda.

Namun, kontrak Kun Aguero akan berakhir di akhir musim ini. Kabarnya, hubungan Aguero dengan beberapa rekan setimnya pun merenggang akibat pernyataannya ketika babak 16 besar Liga Champions, dimana Aguero menyatakan bahwa dirinya tidak dioper oleh rekannya sendiri padahal sudah berada di posisi yang cukup tepat untuk menembak bola. Liverpool bisa saja menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Aguero yang mengidolakan klub Mersyside tersebut.

Liverpool nyatanya memang lebih membutuhkan bek, namun ketika Virgil Van Dijk pulih dan dapat merumput kembali, Liverpool diprediksi akan kembali tangguh di lini belakang. Namun, untuk sektor penyerangan, Liverpool sepertinya butuh wajah baru, dan di antaranya adalah Sergio Aguero dan Kyllian Mbappe.

Dalvin Steven
Instagram
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara yang saat ini bekerja sebagai Accounting

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *