Dramatis, Spurs Berhasil Menang Lawan Southampton

Tottenham vs Southampton (sbnation.com)
Tottenham vs Southampton (sbnation.com)

Inggris – Mengusung kemenangan guna mengamankan posisi empat besar, Tottenham Hotspurs harus meladeni perlawanan Southampton di kompetisi Liga Primer Inggris pekan ke-33 pada Kamis (22/4) dini hari tadi.

Namun dalam pertandingan tersebut, Spurs tidak lagi dinahkodai oleh Jose Mourinho, manajemen tim memutuskan untuk tidak memakai jasa mantan pelatih asal Portugal itu sejak 19 April 2021. Sementara Gareth Bales cs, kini dipimpin oleh Ryan Mason, mantan pemain tottenham hotspurs dan juga staf pelatih di kubu Lilywhite.

Meski langsung memimpin tim utama, Ryan Mason berambisi membawa Tottenham kejalur kemenangan. Bertanding melawan Southampton merupakan laga yang sulit, terlebih asuhan Ralp Hasenhuttle sama sama mengincar kemenangan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspurs menurunkan skuad terbaiknya, ternasuk Garet Bale yang bermain sejak awal, dan hanya minus Harry Kane karena cedera. Sementara di kubu lawan, The Saints mengandalkan Dany Ings sebagai ujung tombak beeduet dengan Che Adams.

Bacaan Lainnya

Memasuki babak pertama, tim lawan Southampton nampak menguasai pertandingan, hingga tercipta peluang yang hampir berbuah gol, andai saja sundulan Salisu dan Tendangan Volley Che Adams tidak dimentahkan oleh aksi gemilang Hugo Lloris sebagai penjaga gawang.

Namun hal itu tak bertahan lama, Dani Ings berhasil menceploskan bola pada menit 30, lewat sundulan kepala melalui sepakan penjuru. Hingga Babak pertama selelsai, Tottenham Hotspurs harus mengakui keunggulan tamunya, Southampton, dengan skor  0 – 1.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, pada babak kedua, Tottenham Hotspurs terus menggempur serangan The Saint. Alhasil melalui serangan apik Lucas Moura dan Son Hung Min, Gareth Bale yang berada di sisi kanan kotak penalti, berhasil melesakkan bola ke pojok sisi kanan gawang yang tak mampu di halau oleh McCharty, Spurs berhasil menyamakan skor  1 – 1 pada menit ‘60’.

Baca juga:  Lolos Tes Medis, Diego Costa Segera Merumput Bersama Wolves

Dimenit 75, Spurs sebenarnya berhasil unggul, andai saja gol dari Son Hung Min tidak dianulir wasit karena Offside. Namun daya gedor Gareth Bale cs tidak berhenti disitu, memasuki penhujung waktu pertandingan, petaka mulai menghampiri The Saint. Di menit 88, Saat Hendak menendang bola, Reguillon di hadang keras oleh tackle Djenepo di kotak penalti. Wasit dan tim VAR mengesahkan penalti untuk tuan rumah. Sebagai penendang penalti, Son berhasil mencetak bola dari titik putih tersebut dan membawa kemenangan bagi Hotspur.

Pertandingan tersebut dimenangkan secara dramatis oleh Tottenham Hotspur dengan skor 2 -1 atas tamunya Southampton. Dengan hasil tersebut, Tottenham berhasil naik satu peringkat di posisi 6, dan Liverpool diposisi 7, dimana  jumlah poin kedua tim sama yaitu 53 poin.

Ihsan Fahmi
Twitter | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *