Drama Enam Gol, Leicester Ditumbangkan Newcastle United

Leicester vs Noewcastle
Leicester vs Noewcastle

Inggris Leicester City gagal memetik kemenangan di pekan ke-35 Liga Primer Inggris (08/5), saat berhadapan dengan tamunya Newcatle United. Bertanding di stadium King Power,markas besar The Voxes, tuan rumah dipaksa mengakui kemenangan Toon Army dengan skor telak 2 – 4.

Menjamu Newcatle United, pasukan Brendan Rodgers tampil dengan seluruh pemain terbaiknya, diantarnya Jamie Vardy, James Maddison, Yourie Tielmans serta Mark Albrighton. Sementara di kubu Toon Army menyertakan tiga pemain kunci, Alex Saint Maximin, Jonjo Shelvey dan Joe Willock.

Sama sama mengincar poin kemenangan, membuat permainan sangat terbuka hingga awal laga. Salah satunya serangan di menit menit awal, permainan satu dua dari Calum Wilson, tak mampu di konversi gol oleh Alex Saint Maximin. Dimana pemain bernomor punggung 10 tersebut masih dapat dihalau oleh Schmeicel.

Namun tak berselang lama, tepatmya dimenit ‘22’ memanfaatkan blunder dari bek Leicester, Soyuncu. Joe Willock dengan gerilya berlalri dan langsung menceploskan bola ke pojok kiri gawang. Newcastle unggul 1 – 0. 10 menit kemudian, memanfaatkan peluang dari sepak pojok, Paul Dummet berhasil mencetak gol dari sundulan kepalanya dimenit ‘34’. Newcastle kembali memperlebar angka dengan skor 0 – 2, skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi, lagi lagi memanfaatkan buruknya penampilan pemain belakang Leicester, hal itu dibuktikan dengan kembalinya gol ketiga untuk newcastle United dimenit ‘64’ yang dicetak oleh Callum Wilson. Keunggulan dengan skor 3 – 0 tersebut, nampaknya tak membuat pasukan Steve Bruce bertahan, pola serangan tetap dilancarkan, hingga proses gol keempat lahir, dimana Callum Wilson kembali berhasil mengelabui buruknya koordinasi pertahanan Leicestrer, gol keempat itu tercipta dimenit ‘73’.

Baca juga:  Arsenal vs Chelsea: Romelu Lukaku Magnet Baru Liga Primer Inggris

Asa tuan rumah mulai terlihat di 10 menit terakhir pertandingan, tepatnya dimenit ‘80’. Berada di kemelut kotak penalti, Marc Albrighton yang berdiri bebas, melesakkan cannon ball ke pojok kanan atas gawang yang tak mampu di tepis oleh kiper Newcastle United. Empat menit berselang, the Foxes kembali mencetak gol dimenit 87 yang dicetak oleh Iheanaco. Hingga berakhrinya babak kedua, Jamie Vardy cs tak mampu menambah gol, dan harus mengakui keunggulan tamunya Newcastle United dengan skor 2 – 4.

Posisi klasemen Leicester Mulai Terancam

Dengan hal itu di tiga laga sisa, akan semakin kompetiti untuk memperebutkan posisi empat besar dan mengamankan jatah di kompetisi Liga Champions. Kini Leicester City memiliki 63 poin dan bercokol di peringkat ketiga, hal itu semakin memperlebar jarak dengan United diposisi kedua yang memiliki poin 67. wapada dengan tim dibawahnya, yaitu Chelsea dengan raihan 61 poin serta West Ham dengan 58 poin. (Ihsan)

Ihsan Fahmi
Twitter | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *