Deretan Rekor Tercipta Setelah Hattrick Fenomenal Haaland dan Foden

Deretan Rekor Tercipta Setelah Hattrick Fenomenal Haaland dan Foden
Haaland dan Foden Berhasil Mencetak Hattrick ke Gawang Man United dalam Derbi Manchester di Etihad Stadium (2/10/2022) (Sumber : skysports.com)

Man City berhasil mengalahkan Man United dalam derbi Manchester dengan skor 6-3 di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022).

Hasil tersebut sangatlah fantastis mengingat mereka berhasil menang atas Man United dengan mencetak enam gol untuk pertama kalinya sejak tahun 2011.

Pada musim 2011/12, Man City yang kala itu dilatih oleh Roberto Mancini berhasil menghancurkan Man United dengan skor 6-1 di Old Trafford. Kini, sejarah kembali terulang untuk The Citizen.

Erling Haaland dan Phil Foden berhasil mengguncang jagad raya sepakbola dunia karena mereka masing-masing mencetak tiga gol ke gawang Setan Merah pada laga kemarin malam.

Bacaan Lainnya

Phil Foden berhasil membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-8, kemudian dua golnya dihasilkan pada menit ke-44 dan 73.

Sedangkan, Erling Haaland mencetak hattrick pada menit ke-34, 37, dan 63. Selain mencetak tiga gol, Haaland juga memberikan dua assist kepada Foden dan membantu pemain timnas Inggris tersebut menciptakan hattrick.

Haaland dan Foden tampaknya benar-benar menjadi momok sangat menakutkan bagi lini pertahanan Man United yang dikawal oleh Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Kedua nama terakhir diatas sendiri menjadi tembok kokoh Man United dalam empat laga terakhir sebelum akhirnya mereka harus menghadapi keganasan Haaland dan juga Foden.

Hattrick ini menjadi yang ketiga bagi Haaland di liga Inggris musim ini. Sebelumnya, striker timnas Norwegia tersebut berhasil mencetak hattrick ke gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Haaland menciptakan sejarah sebagai pemain pertama di liga Inggris yang mencetak hattrick dalam tiga pertandingan beruntun di kandang.

Baca juga:  Manchester City Makin Kokoh, Spurs Kian Terbenam

Catatan hattrick tersebut membuat Haaland telah mencetak 14 gol dari delapan pertandingan liga Inggris yang sudah dilakoni.

Haaland bahkan berpeluang mencetak 25 gol sebelum putaran pertama liga Inggris berakhir.

Sedangkan, hattrick ini menjadi yang perdana untuk Foden sepanjang karirnya. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil melewati rekor Lionell Messi sebagai pemain termuda yang mencetak 50 gol dibawah asuhan Pep Guardiola.

Haaland dan Foden juga menjadi dua pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Man United sejak Francis Lee pada tahun 1970.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *