Debut Sempurna Xabi Alonso sebagai Pelatih Bayer Leverkusen

Debut Sempurna Xabi Alonso sebagai Pelatih Bayer Leverkusen
Xabi Alonso Meraih Hasil Sempurna pada Debutnya sebagai Pelatih Bayer Leverkusen dengan Mengalahkan Schalke 4-0 di Bay Arena (8/10/2022) (Sumber : seattletimes.com)

Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan Schalke 04 dengan skor 4-0 pada pertandingan ke-9 Bundesliga di Bay Arena, Sabtu (8/10/2022).

Bermain sebagai tuan rumah di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri, Bayer Leverkusen langsung mengurung lini pertahanan Schalke sejak babak pertama.

Hasilnya, Leverkusen berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-38 melalui Moussa Diaby. Tiga menit berselang, tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui Jeremie Frimpong.

Di babak kedua, Leverkusen kembali langsung menyerang lini pertahanan tim tamu sejak wasit membunyikan peluit dimulainya pertandingan.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-52, Jeremie Frimpong mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan umpan Moussa Diaby untuk membuat skor menjadi 3-0.

Tuan rumah akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-0.

Striker pengganti, Paulinho mencetak gol di menit ke-90 setelah masuk ke lapangan pada dua menit sebelumnya dengan memanfaatkan umpan Amine Adli.

Kemenangan ini tentu saja menjadi yang kedua untuk Bayer Leverkusen sekaligus membuat mereka naik ke peringkat 14.

Setelah terus meraih hasil buruk, Bayer Leverkusen akhirnya kembali mendapat momentum kebangkitan.

Hasil kemenangan ini juga menjadi debut sempurna bagi Xabi Alonso yang baru menjadi pelatih Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga.

Mantan legenda timnas Spanyol tersebut menggantikan Gerardo Seoane yang dipecat dari kursi kepelatihan Bayer Leverkusen setelah terus meraih rentetan hasil buruk dan terpuruk di papan bawah klasemen.

Musim ini dapat terbilang cukup berat bagi Bayer Leverkusen karena mereka baru memperoleh 8 poin dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kekalahan.

Baca juga:  Dwigol Gnabry Menangkan Munchen atas FC Koln; Situasi Sulit Sane

Dalam laga tadi malam melawan Schalke, taktik Xabi Alonso yang menerapkan formasi 3-4-3 membuat Bayer Leverkusen menjadi lebih agresif dan mampu mendominasi pertandingan.

Permainan Bayer Leverkusen juga cukup terpadu dengan aliran bola ke berbagai lini. Unsur tiki-taka seperti dapat terlihat pada gaya permainan Bayer Leverkusen.

Jika performa ini terus berlanjut, bukan hal yang mustahil apabila Alonso mampu membawa tim asuhanya finish di papan tengah Bundesliga musim ini.

Bundesliga bukanlah sesuatu yang asing bagi Alonso mengingat dirinya pernah bermain untuk Bayern Munchen selama tiga musim dari tahun 2014 hingga 2017.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *