Debut Sempurna Unai Emery Bersama Aston Villa

Debut Sempurna Unai Emery Bersama Aston Villa
Unai Emery Menjalani Debut Sempurna Sebagai Pelatih Aston Villa Setelah Mengalahkan Man United dengan Skor 3-1 di Villa Park (6/11/2022) (Sumber : football365.com)

Aston Villa secara luar biasa berhasil mengalahkan Man United dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Villa Park, Minggu (6/11/2022).

Bermain sebagai tuan rumah dihadapan puluhan ribu suporternya sendiri, Aston Villa berhasil memanfaatkan momentum untuk meraih kemenangan.

Berdasarkan statistik akhir, Aston Villa memang kalah dalam hal ball possession dengan 41% dan hanya melepaskan total 6 tembakan.

Akan tetapi, permainan efektif Aston Villa tampaknya cukup berhasil dalam meredam Man United yang sebenernya diunggulkan di laga ini.

Bacaan Lainnya

Hanya dalam kurun waktu 11 menit, The Lions mampu mencetak dua gol melalui Leon Bailey dan tendangan bebas Lucas Digne.

Pada menit ke-45, Aston Villa sempat kebobolan melalui gol bunuh diri Jacob Ramsey yang mencoba menghalau sepakan Luke Shaw.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Ramsey yang mencetak gol bunuh diri berhasil memperbesar keunggulan skor Aston Villa menjadi 3-1 setelah menerima umpan silang Ollie Watkins.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga tersebut dan memastikan kemenangan pertama Aston Villa atas Man United di markas sendiri setelah 27 tahun lamanya.

Kemenangan pada laga kemarin malam juga menjadi debut sempurna bagi Unai Emery yang memutuskan untuk menjadi pelatih Aston Villa sebulan lalu.

Pelatih asal Spanyol tersebut datang dari Villareal untuk menggantikan Steven Gerrard yang dipecat setelah Aston Villa terpuruk di papan bawah.

Taktik 4-2-2-2 yang diterapkan Emery pada laga kemarin malam tampaknya terbukti berhasil membuat Man United tidak berkutik.

Baca juga:  Community Shield, Selamat Datang Liga Primer Inggris

Kemenangan ini pastinya membuat Aston Villa naik ke peringkatt 13 dengan perolehan 15 poin dari empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *